Shin Tae-yong Pusing: Dua Pemain Timnas Berulah Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Shin Tae-yong Pusing: Dua Pemain Timnas Berulah  Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Shin Tae-yong Pusing: Dua Pemain Timnas Berulah Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia --ig.com/@shintaeyong

BACA JUGA:Hendak ke Pasar, Kakek Tewas Ditabrak Kereta Api di Kawasan Stasiun Kota Prabumulih

Beruntung bagi Cerezo, mereka sudah unggul 1-0 terlebih dahulu berkat gol Yuichi Hirano pada menit keenam saat Hubner diusir wasit.

Namun, akibat aksi Hubner tersebut, Cerezo Osaka yang bermain dengan sepuluh pemain harus mengubah taktik permainan menjadi super defensif demi mempertahankan skor tipis 1-0 tersebut.

Aksi Hubner pun menjadi pembicaraan di Indonesia dan sang bek tengah merespons lewat media sosial melalui komentar di akun Instagram jebreeetmedia.

"Haha, Anda tak bisa membuat kesalahan jika Anda bermain bagi Timnas Indonesia," kata Hubner dalam kolom komentar tersebut.

BACA JUGA:Mobil Mercedes Benz GLS Class Hadir Dalam berbagai Varian dan Warna, Harga Mobil Terjangkau

"Sekali waktu Anda terpilih menjadi pemain terbaik, namun menjadi pemain terburuk di lain hari," tambahnya. "Lucu sekali melihat beberapa komentar, namun [saya] tetap cinta semuanya," tukas Hubner.

Permainan Hubner memang belum matang mengingat usianya juga masih sangat muda dan itu bisa dimaklumi. Namun demikian, pemain berusia 20 tahun ini tentu perlu memperbaiki beberapa kekurangannya agar bisa lebih diandalkan oleh Timnas Indonesia.

Pemain kedua yang bermasalah adalah Elkan Baggott, yang bahkan tidak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Bek tengah berusia 21 tahun ini tadinya sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di playoff interkontinental Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea. Namun, Baggott tidak merespons panggilan tersebut dan Timnas Indonesia U-23 akhirnya gagal ke Olimpiade Paris 2024 karena kalah 0-1.

BACA JUGA:Ini Deretan Mobil Balap Keren ini Memiliki Desain Futuristik Serta Performa yang Luar Biasa.

Masalah mencuat ke media sosial milik pribadinya ketika Baggott kemudian mengunggah foto dirinya berlibur bersama pasangannya di Maladewa.

Hanya beberapa hari setelah kekalahan Timnas Indonesia U-23 saat menjamu Guinea Disinyalir, pemain Ipswich Town ini tidak mau memperkuat Timnas Indonesia U-23 karena sudah telanjur berlibur.

Baik Baggott maupun Hubner sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Untungnya, Shin Tae-yong kini punya banyak pilihan di posisi bek tengah, meski dua pemainnya bermasalah.

Di skuad Timnas Indonesia saat ini, jika Hubner dicadangkan pada laga Irak dan Filipina, masih ada Rizky Ridho, Jay Idzes, Jordi Amat, dan Muhammad Ferarri yang bisa diandalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber