Ini Deretan Mobil Balap Keren ini Memiliki Desain Futuristik Serta Performa yang Luar Biasa.

Ini Deretan Mobil Balap Keren ini Memiliki Desain Futuristik Serta Performa yang Luar Biasa.

Deretan Mobil Balap Keren ini Memiliki Desain Futuristik Serta Performa yang Luar Biasa. Bahkan Kecepatannya Bisa Mencapai 515 Km/Jam, Tesla Roadster --Foto : Instagram/@teslacybertruckworld

11. Ferrari 488 Challenge

Ini dia salah satu primadona di kalangan pecinta balap. Mesin mobil Ferrari 488 Challenge adalah V8 90o dengan Turbo. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 493 kW pada 8.000 rpm dan torsi 561 lb.ft pada putaran 3.000 rpm. Bodinya aerodinamis sehingga meningkatkan kestabilannya. Mesin ini juga dirancang khusus untuk mengikuti balapan mobil, apalagi ada fitur khusus F1 DCT Transmission untuk mobil-mobil F1 dari Ferrari.

 

12. Ford GT ’67 Heritage Edition

Mobil ini dibuat untuk memperingati kemenangan Ford pada ajang balap 24 Hours of Le Mans pada 1967. Dapur pacunya sudah pasti berperforma tinggi. Desainnya juga sangat sporty. Mobil Ford GT ‘67 Heritage Edition dibalut material carbon dengan velg berukuran 20 inci dan kaliper brembo warna merah.

BACA JUGA:Bingung Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam? Ini rahasianya.

 

13. 2018 Honda NSX GT3

Honda juga tidak mau ketinggalan punya salah satu mobil balap keren. Mobil ini dibekali dengan mesin berkubikasi 3.500 cc dan konfigurasi V6. Dilengkapi juga dengan Twin Turbo. Mesin ini juga dijumpai pada Honda NSX produksi massal. Hanya saja, ada perbedaan pada sistem transmisinya.

Sistem transmisi yang digunakan dirancang khusus untuk balapan dengan gearbox 6 percepatan sekuensial. Bisa mengalirkan tenaga dan torsi ke roda belakang. Dengan performa ini, harga Honda NSX GT3 mencapai USD 543,000 atau sekitar lebih dari Rp7 miliar.

 

13. Devel Sixteen

Mobil balap asal Dubai dengan nama Devel Sixteen ini pernah menumbangkan Bugatti Chiron sebagai mobil balap tercepat di dunia. Mobil ini menggunakan mesin Quad Turbo 12.3 Liter V16. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 5007 Horsepower. Kecepatannya bisa mencapai 210 mph atau 515 kpj! Terbayang betapa cepatnya, bukan?

BACA JUGA:Lamborghini Yakin Mobil Supercar Listrik Tak Akan Populer: Bertahan Pembakaran dengan E-Fuel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber