Destinasi Wisata Danau Shuji Jadi Pilihan Utama Saat Libur Keluarga

Destinasi Wisata Danau Shuji Jadi Pilihan Utama Saat Libur Keluarga

DESTINASI WISATA ALAM - Danau Shuji yang berada di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim yang menawarkan pemandangan alam dan danau yang menarik (2/1).-Mardiansyah-paltv.co.id/Mardiansyah

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Masa libur panjang merupakan momen terbaik bagi keluarga untuk menghilangkan penat dari rutinitas dengan mengunjungi tempat-tempat menarik yang menyegarkan. Destinasi wisata menjadi salah satu tujuan masyarakat agar bisa melepaskan penat dan bersantai bersama keluarga.

Kabupaten Muara Enim tepatnya di Kecamatan Lembak, memiliki satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan fasilitas berswafoto dengan harga terjangkau.

Danau Shuji merupakan lokasi bekas dapur umum markas dari tentara Jepang pada masa penjajahan. Tempat ini kemudian dikelola dan dibuat fasilitas serta spot menarik agar bisa menarik wisatawan.

Sejak perencanaan pembangunan dari tahun 2019 hingga 2020, Danau Shuji telah menarik hati pengunjung untuk dijadikan lokasi wisata keluarga dengan harga terjangkau. Dengan memiliki danau alami ditambah pondokan unik dan ornamen berswafoto sebagai daya tarik bagi wisatawan lokal dan luar daerah.

BACA JUGA:Masa Jabatan Walikota Palembang Tinggal 10 Bulan Lagi

BACA JUGA:Tren Gaya Rambut Mullet Masih Populer Hingga Sekarang

Saat ini, pihak pengelola Danau Shuji sedang membangun beberapa fasilitas lainnya untuk memanjakan pengunjung. Lokasi Camping Ground telah dialokasi sebagai lokasi berkemah bagi anak muda yang menyukai alam.

Selain itu, wahana Waterboom segera dirampungkan. Waterboom sendiri menawarkan tempat bermain air yang aman untuk anak-anak dengan beberapa permainanan yang dibuat supaya bisa dinikmati anak-anak dan orang dewasa.

Joko seorang pengunjung yang datang ke Danau Shuji mengungkapkan, “pesona alam dan Danau Shuji yang ditawarkan cukup membuat sejuk mata pengunjung. Pengelola juga bisa menambah fasilitas atau wahana lainnya tanpa menghilangkan keasrian alam yang ada."

Menurut Joko, dia bersama keluarga penasaran saat melihat di internet tentang Danau Shuji yang tengah viral. Akhirnya saat liburan Natal dan Tahun Baru, Joko bersama keluarga mendatangi destinasi tersebut. Dari pengamatan Joko, Danau Shuji cukup menarik untuk mengisi waktu liburan keluarga. Tidak butuh dana yang besar, dirinya bersama keluarga sudah bisa menghilangkan penat dari aktivitas harian. Selain itu, lokasi Danau Shuji cukup dekat dari tempatnya tinggal.

BACA JUGA:Harnojoyo Cabut Kebijakan PPKM di Palembang, Prokes Tetap Jalan

BACA JUGA:Covid-19 Melandai, Pemerintah Cabut PPKM


DESTINASI WISATA ALAM - Danau Shuji yang berada di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim yang menawarkan pemandangan alam dan danau yang menarik (2/1).-Mardiansyah-paltv.co.id/Mardiansyah

Pengelola Danau Shuji Aryati mengatakan, pengelola terus berupaya mengembangkan Danau Shuji, dengan terus membangun fasilitas dan wahana tanpa menghilangkan suasana alam yang asri. Dengan membayar tiket masuk hanya Rp5.000, jasa parkir motor Rp3.000 dan parkir mobil Rp.5.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Danau Shuji dan berfoto di spot cantik yang tersedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id