Dell XPS13 (2024) dan Laptop Copilot Plus dengan Fitur 'Recall'

Dell XPS13 (2024) dan Laptop Copilot Plus dengan Fitur 'Recall'

Dell XPS13 (2024) dan Laptop Copilot Plus dengan Fitur 'Recall'--Foto : Dell

Kedua chip memiliki kekuatan pemrosesan yang berbeda, dengan X Elite duduk di atas, tetapi mereka memiliki kesamaan: neural Processing Unit (NPU) dengan operasi 45tera per detik (PUNCAK). TOPS, atau Tera Operations per Second, adalah istilah yang digunakan untuk mengukur kinerja Neural Processing Unit (Npu) Pc AI dan dirancang khusus untuk menangani tugas kecerdasan buatan.

Ini berarti dimungkinkan untuk menjalankan sistem AI secara langsung pada sebuah chip di komputer, menjadikannya lebih cepat, lebih pribadi, dan lebih pribadi, serta menghadirkan kecakapan AI dan kemampuan Gen AI ke PC yang dimiliki dan digunakan orang setiap hari.

Microsoft telah berulang kali mengatakan bahwa dorongan untuk AI melampaui perubahan Silikon. Kisah di balik AI Pc adalah bahwa AI akan tertanam kuat di Windows11, sistem operasi paling dominan di dunia, memungkinkan pengguna untuk menggunakan AI di komputer baru yang dicap sebagai AI PC "Copilot Plus". Misalnya, manajer produk Dell menunjukkan kemampuan Pc Copilot Plus dengan menampilkan fitur baru yang disebut "recall" untuk Windows11.

BACA JUGA:Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop

Penarikan itu seperti memori foto, "mesin waktu" di Windows. Pengguna dapat meminta Copilot, chatbot Microsoft, untuk memasukkan pertanyaan menggunakan bahasa alami, seperti "dapatkah Anda menemukan presentasi dengan kata performance", lalu menggunakan Recall untuk mencari file.Komputer dengan cepat mendapatkan file dengan detail ini, berkat berbagai model bahasa kecil yang berjalan dalam kombinasi pada PC itu sendiri.

Ketika pengguna menemukan apa yang mereka butuhkan, mereka dapat menyimpan gambar atau teks langsung dari fungsi Recall atau membuka file yang mendasarinya.

Microsoft mengatakan bahwa informasi yang digunakan untuk fitur penarikan ini akan disimpan langsung di laptop untuk privasi dan tidak akan dikirim kembali ke server perusahaan atau dikirim kembali ke sistem AI di masa mendatang.

Dalam demo singkat, saya menemukan fitur recall benar-benar berguna, karena memungkinkan Anda untuk langsung mendapatkan sesuatu yang telah Anda lakukan di komputer Anda.

BACA JUGA:Jangan Gunakan Laptop Saat Melakukan Pengecasan! 3 Dampak Negatif Ini yang Dapat Terjadi

Fitur penarikan kembali hanyalah salah satu dari banyak cara Microsoft ingin meningkatkan komputer AI.1 Fitur lain memungkinkan terjemahan waktu nyata ke lebih dari 40 bahasa secara lokal di perangkat. Lalu ada alat baru bernama Team Copilot yang bertindak sebagai agen Ai dan karyawan virtual untuk mengotomatiskan tugas.

Tentu saja, ada Copilot, yang bekerja dengan produk dan aplikasi Microsoft, termasuk Bing dan Microsoft 365, yang bertindak sebagai asisten AI sehari-hari.

Windows pada ARM masih dalam tahap awal. Perangkat seperti XPS13 memiliki banyak janji, tetapi pertanyaannya sebenarnya adalah bagaimana AI dapat membuat Pc menjadi keren kembali. Bagi sebagian besar pengguna, Pc memiliki tenaga kuda yang cukup untuk waktu yang lama — komputer Copilot Plus baru, tipe baru XPS13, yang disetel untuk bekerja dengan kecerdasan buatan, sangat cepat dengan demo singkat.

Komputer kelas atas hampir selalu super cepat. Tetapi kunci dari PC Copilot Plus ini adalah menggunakan sistem AI untuk mengotomatiskan tugas, meningkatkan masa pakai baterai (Dell mengklaim XPS13 35 jam pemutaran video lokal), dan meningkatkan kinerja aplikasi sehari-hari seperti Chrome dan Photoshop di Windows di ARM.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber