Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop

Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop

Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop --foto : Instagram/planet_tablet_chromebook

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hampir semua orang membeli laptop dengan sistem operasi Windows yang terinstal. Namun, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah laptop Chromebook.

Namun metodenya sendiri belum banyak diketahui. Chromebook sendiri secara umum tidak jauh berbeda dengan jenis laptop lainnya.

Laptop Chromebook dirilis pada Juli 2009 dan tersedia dari perusahaan seperti Asus, Acer, dan Dell, HP, dan masih banyak lagi.

Lalu apa perbedaan antara Chromebook dan laptop? Mari simak penjelasan berikut untuk informasi lebih lanjut:

BACA JUGA:ASUS Chromebook Flip C214, Pilihan Terdepan untuk Pembelajaran Online

1. Sistem Laptop Chromebook

Sistem Komputer Chromebook, seperti disebutkan di atas, perbedaan antara Chromebook dan laptop terletak pada sistem operasinya.

Chromebook menggunakan Chrome OS yang lebih mudah digunakan, lebih cepat dikelola, memiliki sistem keamanan berlapis, dan dapat digunakan (alias dibagikan) oleh banyak pengguna dengan akun berbeda.

Sebagian besar tugas yang dilakukan di browser lebih cepat di Chromebook dibandingkan di laptop serupa. Itu sebabnya Chromebook memiliki RAM dan penyimpanan yang terbatas.

Sistem Chrome OS dirancang sangat sederhana dan ringan, sehingga Chromebook dapat dijalankan di komputer desktop. Chromebook merupakan laptop yang mudah diakses oleh kelas menengah dengan persyaratan minimum tersebut, sebuah produk yang dapat digunakan dengan baik untuk keperluan bekerja.

BACA JUGA:Jangan Gunakan Laptop Saat Melakukan Pengecasan! 3 Dampak Negatif Ini yang Dapat Terjadi

Dirancang oleh Google untuk pengguna yang ingin mengeluarkan banyak uang. Waktu di Internet Hal ini karena antarmuka penggunanya adalah Chrome, satu-satunya aplikasi di sana adalah browser web yang menggabungkan pemutar media dengan Life Browser.

Ini berarti Anda dapat menggunakan komputer Chromebook untuk melakukan semua hal yang Anda lakukan secara online, termasuk membaca. buku daring Anda bisa. situs, mengirim email, menonton video online, dan sebagainya. Antarmuka pada komputer Chromebook sama dengan Android pada ponsel cerdas dan tablet.

Saat melakukan klik maupun tap pada tombol di pojok kiri bawah, akan muncul daftar aplikasi-aplikasi yang tampilannya berbentuk grid sehingga membuatnya mirip dengan App Drawer di smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber