Ratusan UMKM Siap Meriahkan Pesta Kemerdekaan Indonesia di IKN

Ratusan UMKM Siap Meriahkan Pesta Kemerdekaan Indonesia di IKN

Jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Kemenparekraf siapkan sentra ekonomi kreatif untuk UMKM di IKN--Foto : indonesia.go.id/Kemenparekraf

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam kunjungan kerjanya ke IKN pada Selasa (7/5/2024), meninjau langsung perkembangan pembangunan dan persiapan HUT ke-79 RI. Ia memastikan bahwa akses jalan tol, dermaga logistik, dan bandara VVIP akan siap digunakan untuk upacara 17 Agustus 2024.

"Kami berharap upacara 17 Agustus dapat dilaksanakan di sini. Meskipun masih ada sedikit perbaikan, 80 persen sudah bisa diselesaikan hingga 17 Agustus 2024. Bandara akan mampu menampung tiga pesawat," jelas Luhut.

BACA JUGA:16.990 ASN Bakal Diboyong ke IKN pada 2024

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, menambahkan bahwa infrastruktur seperti jalan tol dan bandara adalah kunci dalam mempercepat mobilisasi dan efisiensi waktu. "Kami tengah mempersiapkan agenda 17 Agustus-an yang akan menjadi sejarah besar bagi Indonesia, dengan berbagai acara menarik untuk memeriahkan," ungkapnya.

Pembangunan masif di IKN juga diharapkan menarik minat investor, seperti disampaikan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono. "Kemajuan signifikan dalam pembangunan IKN dapat menarik investor, selain karena konsistensi pemerintah, juga karena manfaat investasi di IKN," katanya.

Pada akhir kunjungannya, Menko Luhut juga meninjau Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) untuk melihat kemajuan pembangunan istana presiden dan lapangan upacara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber