Pilih Cerdas! Memahami Perbedaan Fitur ABS dan CBS pada Motor Honda Vario 160 Sebelum Membeli

Pilih Cerdas! Memahami Perbedaan Fitur ABS dan CBS pada Motor Honda Vario 160 Sebelum Membeli

Pilih Cerdas! Memahami Perbedaan Fitur ABS dan CBS pada Motor Honda Vario 160 Sebelum Membeli--Foto: Instagram@ vario160holic

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pertama kali diluncurkan pada tahun 2022, Honda Vario 160 menjadi salah satu motor terpopuler hingga saat ini. Sepeda motor matic ini merupakan pengganti Vario 125 dan Vario 150 yang kurang laku.

Namun Vario 160 ada dua tipe: Vario 160 ABS dan Vario 160 CBS, jadi sebaiknya periksa baik- baik sebelum memutuskan membeli.

Ada perbedaan harga yang besar antara kedua tipe ini (yaitu sekitar Rp 3 jutaan), tipe ABS lebih mahal. Perbedaan harga ini tergantung pada fitur dan sistem yang ditawarkan masing-masing tipe. Lalu apa perbedaan Vario 160 ABS dan CBS?

Cek Perbedaan Vario 160 ABS dan CBS Sebelum Membeli

Penasaran dengan keistimewaan Honda Vario 160 ABS dan CBS? Bingung memilih di antara keduanya? Jangan khawatir Artikel ini menguraikan perbedaan utama antara Vario 160 ABS dan CBS dan memandu Anda dalam memilih salah satu.

BACA JUGA:Perjalanan Inspiratif Toni Kroos, Maestro Gelandang Jerman

Kami akan menjelaskan apa itu Vario 160 ABS, perbedaannya dengan sistem CBS, dan bagaimana Anda dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan membahas tips memilih antara Vario 160 ABS dan CBS. Mari kita lihat fitur-fitur ini dan lihat kelebihan masing-masing varian.

Apa fungsi ABS dan CBS?

CBS atau Combined Brake System adalah sistem rem yang menggabungkan rem depan dan belakang sepeda motor. Pada dasarnya ketika Anda menarik tuas rem depan, sistem ini secara otomatis mengaktifkan rem belakang. Ini membantu meningkatkan stabilitas dan kontrol saat pecah.

ABS (Anti-lock Brake System) bekerja dengan mencegah ban terkunci saat pengereman. Hal ini memungkinkan Anda tetap menjaga kendali dan kestabilan saat melanggar, terutama di jalan licin atau saat mogok.

Bagaimana cara kerja ABS dan CBS pada Vario 160?

ABS Vario 160 menggunakan sensor untuk memantau kecepatan putaran roda. Ketika sensor mendeteksi salah satu roda akan terkunci, sistem secara otomatis menyesuaikan tekanan ban pada roda tersebut.


Pilih Cerdas! Memahami Perbedaan Fitur ABS dan CBS pada Motor Honda Vario 160 Sebelum Membeli--foto: Instagram@variocornering

Hal ini membuat roda tetap berputar dan kecepatan pengereman tetap terjaga. Sistem ini bekerja dengan cepat dan akurat untuk membantu pengemudi dalam situasi darurat dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Namun belum ada fitur anti lock ban seperti ABS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber