Perbandingan Lengkap Honda Vario 125 dan Vario 160, Mana yang Lebih Unggul?

 Perbandingan Lengkap Honda Vario 125 dan Vario 160, Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan Honda Vario 125 dan Honda Vario 160, Mana yang Lebih Unggul?--Foto instagram: @infobadung

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Honda Vario merupakan salah satu motor matic yang cukup populer di pasaran Indonesia dan telah dikenal sejak lama.

Honda Vario hadir dengan desain yang sporty, kekinian, dan tangguh sehingga membuat motor matic ini menjadi salah satu pilihan utama bagi para pengendara sepeda motor matic.

Honda Vario sendiri saat ini terdiri dari dua jenis sepeda motor yaitu Honda Vario 125 dan Honda Vario 160. Meskipun terlihat sangat mirip, namun keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan.

Honda Vario 125 ini merupakan motor matic yang telah dirilis sejak bulan Maret tahun 2012. Motor matic ini telah mengalami perubahan sampai 3 kali semenjak rilis pertama kali, hingga yang terakhir pada tahun 2018.

BACA JUGA: Honda Vario, Motor Matic Pertama Honda yang Terlupakan!

Namun pada tahun 2023 ini, Honda Vario 125 mengalami pembaruan pada desain stripping livery body, gaya velg, penambahan fitur power charger console, dan penggunaan sistem kontak keamanan baru yang bernama Honda Smart Key.

Pada tahun 2022, Honda merilis motor matic yang ditujukan untuk meng-upgrade Honda Vario 150 serta memberhentikan produksi motor matic Honda Vario 150.

Motor matic yang dibuat untuk menggantikan eksistensi dari Honda Vario 150 yaitu Honda Vario 160. Dengan dirilisnya seri tipe terbaru ini, Honda Vario 160 telah diproduksi secara berkelanjutan sampai saat ini dan sukses dalam memberikan manfaat kepada berbagai kalangan masyarakat.

Honda Vario 160 ini mendapatkan upgrade pada kapasitas mesin yang bervolume langkah 160 cc, penambahan fitur, pembaruan teknologi mesin, hingga pembaruan total yang sangat tampak pada livery body sepeda motor.


Perbandingan Honda Vario 125 dan Honda Vario 160, Mana yang Lebih Unggul?--foto instagram: @thisis.palu

BACA JUGA:Inspirasi 5 Konsep Desain Rumah Minimalis Tanpa Teras yang Elegan dan Efisien, Nomor 3 Recommended

Honda Vario 160 mempunyai tampilan livery body yang mengangkat gaya tipe motor yang futuristik.

Hal ini terlihat pada lekukan yang tegas dan gaya tampilan headlight dan taillight yang terkesan seperti mata robot dimunculkan pada bagian depan dan samping body.

Selain itu, Honda Vario 160 ini juga dilengkapi dengan fitur yang baru seperti terdapat power charger console dan rear-disc brake yang sebelumnya tidak terdapat pada Honda Vario 150.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber