Inilah Khasiat Okra bagi Kesehatan Tubuh, Mampu Mencegah Penyakit Kanker dan Penuaan Kulit

Inilah Khasiat Okra bagi Kesehatan Tubuh, Mampu Mencegah Penyakit Kanker dan Penuaan Kulit

Okra--pixabay.com/ericamccaig

4. Meningkatkan kesehatan sistem pencernaan

Khasiat dari tanaman Okra bagi kesehatan tubuh selanjutnya ialah dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Sebab, terdapat serat pada Okra yang dipercaya memiliki khasiat dalam menjaga kesehatan dalam sistem pencernaan. 

BACA JUGA:Baru Rilis, Berikut Sinopsis Film Spider-Man: Across The Spider-Verse

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Romantis terbaik yang Bikin Penonton Merasakan Jadi Bucin Dijamin Bikin Baper

Alhasil, kandungan serat tersebut mampu mencegah terjadinya konstipasi atau susah buang air besar.

5. Memelihara kesehatan tulang

Selain dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, tanaman Okra juga dapat memelihara kesehatan tulang. Sebab, Okra mengandung vitamin K yang berguna dalam proses pembekuan darah. 

Selain itu Okra juga dapat membantu pembentukan tulang. Apabila anda rutin mengkonsumsi sayuran ini, maka tulang akan menjadi lebih sehat dan kuat.

BACA JUGA:Jago Tank! Ini Cara Cepat Bisa Main Hero Akai Mobile Legends: Bang-BangBACA JUGA:Menjadi Angel Investor, Ternyata Ini Strategi Investasi Start-up ala Nikita Willy

Perlu diingat juga meski Sayur Okra ini banyak manfaatnya, tentu juga tidak boleh mengkosumsi terlalu berlebihan, karena akan menyebabkan efek samping juga. 

Salah satunya kelebihan Vitamin k dapat menyebabkan pengumpalan darah, oleh karena itu perlunya mengkonsumsi dalam batas wajar disertai dengan pola hidup sehat dan berolahrga teratur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber