Sumba, Surga Dari Timur Yang Bikin Bangga Indonesia

Sumba, Surga Dari Timur Yang Bikin Bangga Indonesia

Salah satu keindahan alam di Pulau Sumba NTB. Sumba memiliki banyak wisata alam, mulai dari pantai hingga pegunungan.--wisata-id.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sumba merupakan salah satu surga tersembunyi di Indonesia dengan pemandangan alamnya yang indah dan menakjubkan. Pulau Sumba termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona namun belum banyak dikenal di dunia.

Luas pulau Sumba lebih dari 11.000 kilometer persegi. Pulau ini memiliki 755.849 jiwa pada tahun 2015. Selain pemandangan alamnya yang indah, Pulau Sumba menjadi rumah bagi berbagai jenis hewan. Setidaknya terdapat 200 spesies burung dan 7 spesies endemik di pulau ini.

Kemakmuran Sumba juga ditopang oleh masyarakat yang melestarikan budaya dan adatnya. Desa-desa Sumba penuh dengan rumah tradisional dengan bentuk asli. Inilah yang membuat Sumba begitu menarik bagi banyak wisatawan. 

Berikut beberapa wisata yang ada di Sumba yang harus kamu kunjungi. 

BACA JUGA:Karakter Bermuka Polos di Dunia Anime atau Kartun Jepang, Namun Aslinya Mematikan!

BACA JUGA:Wow...!!!, Ternyata Kulit Jeruk Lemon sangat berkhasiat dan banyak Keutamaan Kulit Jeruk Lemon untuk Keseha

1. Pantai Bawana

Di antara sekian banyak pantai di Pulau Sumba, Bawana adalah salah satu yang paling terkenal di Sumba. Pantai ini dihiasi dengan pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih, hingga tebingnya yang terjal. Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan berenang sebab karangnya yang tajam. 

2. Pantai Nihiwatu

Pantai ini terletak di dekat resort mewah yaitu Nihiwatu Resort. Pantai ini juga dikelilingi perbukitan hijau yang indah, air laut yang jernih dan bermacam olahraga air seperti diving dan snorkeling.

BACA JUGA:Baru Rilis, Berikut Sinopsis Film Spider-Man: Across The Spider-Verse

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Romantis terbaik yang Bikin Penonton Merasakan Jadi Bucin Dijamin Bikin Baper

 3. Pantai Bakau Walakiri

Pantai Walakiri penuh dengan pohon bakau yang mempesona. Pemandangan dari pantai ini sangat indah saat senja. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk berjemur dan berenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber