Alas Purwo, Hutan Indah yang Dikenal Sebagai Kerajaan Alam Goib di Indonesia

Alas Purwo, Hutan Indah yang Dikenal Sebagai Kerajaan Alam Goib di Indonesia

Hutan Alas Purwo di Banyuwangi Jawa Timur. Pemandangan Indah namun menyimpan cerita angker.--instagram.com/@liburmulu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Alas Purwo merupakan salah satu hutan indah yang terkenal di penghujung Timur Pulau Jawa. Lokasinya tepat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Mitosnya, di dalam hutan tertua dan paling angker ini memiliki banyak kisah misteri yang hingga kini belum terpecahkan. 

Banyak penduduk setempat yang percaya bahwa Alas Purwo merupakan tempat bersemayam makhluk halus di seluruh Nusantara. Bahkan, hutan ini menyandang predikat magis yaitu tempat pesugihan semedi dan hal mistis lainnya. 

Zaman dahulu, para raja bertukar pikiran, berkumpul, hingga bersemedi di hutan ini. Salah satu Goa Istana di Alas Purwo ini disebut menjadi tempat yang sangat sering dikunjungi oleh banyak orang untuk mencari ilmu gaib dan bertapa. 

Penduduk setempat mempercayai tentang Goa Istana di Alas Purwo, yang katanya di jaga oleh dua prajurit jin yang memiliki tubuh besar. Itulah alasan banyak orang bersemedi di gua yang sangat fenomenal di Pulau Jawa ini. 

BACA JUGA:Sumba, Surga Dari Timur Yang Bikin Bangga Indonesia

BACA JUGA:Mengintip Pesona Alam Negeri Diatas Awan di Dieng Wonosobo, Jawa Tengah

Ada beberapa mitos yang kerap terdengar, salah satunya adalah siapapun yang masuk ke kawasan Alas Purwo maka mereka belum tentu bisa keluar lagi. 

Banyak cerita yang beredar bahwa orang banyak yang hilang di hutan tersebut. Bahkan, banyak cerita mengenai orang yang penasaran ingin masuk Alas Purwo tetapi mereka tidak dapat keluar atau bisa disebut tertelan rapat di pepohonan yang ada di Alas Purwo ini. Hal itu juga sering dikaitkan tentang orang yang hilang dan tidak kembali lagi, sebab mereka memiliki hati yang kotor dan niatnya yang jahat. 

Tidak hanya itu, Alas purwo juga tempat yang sering digunakan untuk belajar ilmu gaib. Sebab di Alas Purwo, banyak terdapat gua yang dapat digunakan sebagai mempelajari ilmu gaib. Hal ini juga terbukti sebab banyak jejak yang ditinggalkan manusia. Tidak hanya itu, menariknya lagi banyak rumor beredar mengenai siapa saja yang selesai belajar di Alas Purwo, maka dia akan mengalami sakit yang sangat luar biasa. 

Alas Purwo yang disebut juga sebagai kerajaan jin terbesar di Nusantara. Cerita mistis yang sangat populer oleh kalangan masyarakat mengenai Alas Purwo daerah dimana kerajaan jin berdiri. 

BACA JUGA:Final NBA 2023, Denver Nuggets memimpin di Game 1 atas Miami Heat

BACA JUGA:Menjadi Angel Investor, Ternyata Ini Strategi Investasi Start-up ala Nikita Willy

Menurut cerita masyarakat setempat, kerajaan jin yang ada di Hutan Alas Purwo sangat besar, sangat ramai hingga megah. Khususnya orang yang memiliki kelebihan tertentu, mereka dapat meligat kerajaan jin di Hutan Alas Purwo. 

Banyak orang mengira bahwa Alas Purwo ini terlihat seperti hutan biasa, padahal pohon didalam hutan ini sangat lebat. Sehingga ketika kita masuk kedalamnya, Alas Purwo menunjukkan pemandangan yang sangat beragam. Ada beberapa diantaranya seperti Lautan Pantai Selatan lepas, dan juga memiliki banyak Gua yang menyebar di penjuru hutan hingga memiliki penghuninya dari masing-masing gua tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: