Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba

Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba

Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba--free pik.com

Seperti diketahui, lampu LED dapat memberikan pencahayaan yang terang di malam hari hingga cuaca berkabut tebal.

BACA JUGA:Fakta atau Mitos, Haruskah Penderita Diabetes Minum Obat Seumur Hidup?

Anda juga dapat memilih model lampu motor variasi sesuai anggaran. Untuk motor sport, bisa memilih lampu projie sehingga tampilannya menjadi lebih futuristik dan keren.

Secara keseluruhan, dengan melakukan tips ini, motor Anda jadi terlihat keren serta membantu berkendara di malam hari dan cuaca berkabut sekalipun.

3. Ganti Headlamp Motor Sport

Bagian headlamp pada motor sport juga dapat dimodifikasi untuk mendapatkan tampilan yang lebih keren. Sebagian pengguna motor ini ingin melakukan modifikasi di bagian headlamp karena menilai desain bawaan pabrikan kurang keren atau kurang klasik.

BACA JUGA:Daihatsu yang Mewakili 21,3% Penjualan Nasional Capai 60 Ribu Unit Terjual Pada Awal Tahun 2024

Headlamp motor sport yang dipilih untuk modifikasi pun adalah headlamp bulat yang memberikan kesan klasik. Ada juga beberapa custom headlamp yang mengikuti model motor besar (moge) seperti Kawasaki Z250.

Selain itu, ada pula yang ingin mengubah tampilan headlamp motor sport-nya dengan hanya menggunakan cover headlamp saja sehingga terlihat lebih facelift.

Anda bisa melakukan modifikasi headlamp motor sport di bengkel terdekat yang terpercaya. Bengkel ini umumnya menyediakan tambahan bracket agar headlamp motor anda dapat menempel dengan baik.

4. Ganti Jok Motor

BACA JUGA: Update Terbaru! Inilah Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Kendaraan Baru di Indonesia

Modifikator pemula dapat juga mengganti jok motor sebagai pilihan lain untuk modifikasi motornya. Untuk tips ini, Anda dapat melakukan custom jok motor sesuai dengan keinginan.

Anda tidak perlu khawatir biaya modifikasi jok motor mahal. Ada modifikasi bagian tersebut yang hanya membutuhkan biaya puluhan ribu rupiah.

Dengan harga itu, cukup banyak model jok motor yang ditawarkan dengan material yang cukup bagus. Mengganti jok motor sebenarnya juga perlu dilakukan khususnya untuk jok yang sudah mulai keras dan kempes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber