Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba

Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba

Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagian orang memiliki ketertarikan untuk melakukan modifikasi pada sepeda motor mereka.

Bagi mereka yang baru memulai, ada beberapa tips modifikasi motor yang perlu diketahui. Modifikasi ini biasanya dilakukan agar pengendara merasa lebih percaya diri saat berada di jalan.

Beragam jenis modifikasi kini tersedia dan dapat dipilih sesuai keinginan, yang tentunya akan membuat pengendara motor terlihat lebih keren saat berkendara. Modifikasi motor memang sah-sah saja dilakukan, asalkan tidak melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Tips Modifikasi Motor untuk Pemula

BACA JUGA:Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib di Coba

Bagi pemula, tentunya perlu mengetahui tips-tips modifikasi sepeda motor agar tidak salah yang akhirnya membuat tampilan motor tersebut menjadi terlihat aneh.

Apalagi, Anda perlu mengeluarkan anggaran yang cukup untuk modifikasi sepeda motor. Berikut ini adalah beberapa tips modifikasi sepeda motor untuk pemula yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Ganti Filter Udara dan Knalpot

Tips pertama adalah mengganti filter udara. Anda tentunya harus memilih filter udara mempunyai berkualitas yang bagus untuk modifikasi agar mesin motor selalu “bernafas” dengan sangat baik. Selain itu, Anda juga sebaiknya mengganti knalpot motor.

BACA JUGA:Tertangkap Mencuri Hape di Pasar Burung Palembang Pelaku Diamuk Massa

Saat ini, banyak jenis knalpot berkualitas untuk modifikasi yang dapat membuat tampilan motor menjadi lebih keren.

Harga komponen ini tidak murah. Namun perlu diketahui, knalpot yang bagus dapat meningkatkan torsi dan tenaga mesin motor. Knalpot berkualitas bagus juga bisa menghasilkan suara halus serta memiliki sirkulasi udara yang baik.

2. Ganti Lampu Standar Motor

Anda yang masih pemula dan ingin memodifikasi motor bisa juga mengganti lampu standar pabrikan pada motornya dengan lampu variasi yang sudah menggunakan teknologi LED.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber