Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba

Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba

Tips Modifikasi Motor: 8 Langkah Mudah bagi Pemula Yang Wajib Dicoba--free pik.com

5. Ganti Swing Arm

BACA JUGA: Mantap! Palembang BSB Berhasil Sikat Jakarta LavAni

Tips ini cukup banyak dilakukan oleh pengguna motor sport seperti Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R.

Pengguna kedua motor tersebut yang ingin mengubah tampilan kaki motornya dapat memodifikasi roda belakang dengan mengganti swing arm bawaan pabrikan dengan swing arm milik kelas 200 cc.

Selain mengganti swing arm, pengguna motor sport yang ingin modifikasi bisa juga mengganti underbone atau footstep dari pabrikan ke footstep variasi.

6. Ganti Spakbor

Untuk membuat penampilan motor menjadi lebih keren, Anda bisa juga melakukan modifikasi dengan mengganti spakbor depan atau belakang.

BACA JUGA:Winamp, Pemutar Musik 90-an, Kembali dengan Platform Streaming Baru

Anda dapat memilih spakbor motor di atas kelasnya. Spakbor motor kelas 200 cc biasanya dipilih oleh pengguna Yamaha Vixion. Anda juga bisa menambahkan bracket untuk pemasangan. Jika merasa kesulitan, anda dapat mengunjungi bengkel terdekat untuk membantu memasangkan.

7. Tambah Stiker atau Painting

Opsi lainnya untuk modifikasi motor bagi pemula adalah menambahkan stiker atau painting pada bodi motor. Tips ini bisa mengubah tampilan motor secara keseluruhan.

Saat ini, sudah banyak yang menjual stiker atau painting untuk modifikasi motor. Adapun modifikator motor yang sering menggunakan stiker ataupun painting yaitu pengguna motor matik seperti Yamaha Mio serta Honda Beat.

BACA JUGA:Begini Cara Menghitung Tarif Pajak Mobil Listrik di Indonesia

8. Menggunakan Pelek Variasi

Salah satu bagian motor yang sering dimodifikasi adalah pelek. Pilih pelek variasi untuk modifikasi dengan tampilan dan ukuran yang sesuai sehingga tampilan motor menjadi lebih gahar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber