Daihatsu yang Mewakili 21,3% Penjualan Nasional Capai 60 Ribu Unit Terjual Pada Awal Tahun 2024

Daihatsu yang Mewakili 21,3% Penjualan Nasional Capai 60 Ribu Unit Terjual Pada Awal Tahun 2024

Daihatsu yang Mewakili 21,3% Penjualan Nasional Capai 60 Ribu Unit Terjual Pada Awal Tahun 2024--Foto: instagram@dedysujatmoko

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bahkan di tengah pemulihan ekonomi global, industri otomotif terus menunjukkan kekuatan dan kinerja yang mengesankan. Daihatsu, salah satu pemain besar di pasar otomotif Indonesia, mencatatkan pencapaian terbarunya dengan penjualan perdana sebanyak 60.000 unit pada kuartal II tahun 2024.

Ini menjadi peluang bagus bagi Daihatsu untuk terus menghadirkan transportasi yang lebih baik untuk orang Iowa. Astra International - Daihatsu Sales Operation, distributor tunggal produk Daihatsu, berhasil menjangkau khalayak luas melalui strategi pemasaran tradisional dan digital yang kreatif dan inovatif.

"Kami bersyukur Daihatsu mampu mengawali kuartal kedua tahun 2024 dengan penjualan yang baik dengan memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan. “Kami memperkirakan pasar mobil akan terus tumbuh pada tahun 2024,” kata Tri Mulyono, Kepala Pemasaran dan Penjualan PT Astra International Tbk. Upaya pemasaran Daihatsu.

Berapa penjualan Daihatsu di awal kuartal II 2024?

Penjualan sepeda motor dalam negeri pada periode tersebut sebelumnya diperkirakan mencapai 280.000 unit. Daihatsu berhasil menjual 61.566 unit yang menyumbang 21,3% pangsa pasar mobil dalam negeri.

BACA JUGA: Mantap! Palembang BSB Berhasil Sikat Jakarta LavAni

Dari segi volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga April 2024 masih didominasi oleh tiga model yaitu All New Astra Daihatsu Sigra dan Gran Max PU (20.299 unit terpilih, kontribusi 33%) ) ) pemilik. Inflasi) tercatat 14.214 unit (23,1%), dan Newterios tercatat 7.881 unit (12,8%).

Proses pemasaran ini didukung oleh kemudahan pembelian kendaraan Daihatsu baru, serta penjualan tukar tambah dan kredit dari perusahaan leasing bila diperlukan, dan seringkali layanan purna jual. Perlindungan

Daihatsu telah menemukan dirinya sebagai pemimpin pasar yang tidak dapat dianggap remeh. Dengan komitmennya terhadap inovasi, kualitas dan kepuasan pelanggan, Daihatsu siap menghadapi perkembangan industri otomotif masa depan dan terus memberikan kepuasan pelanggan.

Penjualan Retail Daihatsu 179 Ribu Unit hingga November

Daihatsu membukukan penjualan retail lebih dari 179 ribu unit hingga November 2023. Itu naik sekitar 3,8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sekitar 172 ribu unit. “Kami bersyukur, menjelang tutup akhir tahun 2023, penerimaan masyarakat terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif,” kata Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono dalam rilis pers, Kamis 14 Desember 2023.

Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional mencapai 19,7 persen, atau naik sebesar 0,7 persen dibanding periode yang sama tahun 2022 sebesar 19 persen. Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan pada 2023 didominasi oleh tiga model teratas, yaitu Sigra sebanyak 58.298 unit atau berkontribusi sekitar 32,6 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sejumlah 39.789 unit (22,2 persen), dan Terios sebesar 23.088 unit (12,9 persen).


Daihatsu yang Mewakili 21,3% Penjualan Nasional Capai 60 Ribu Unit Terjual Pada Awal Tahun 2024--foto: instagram@dedysujatmoko

“Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Tri Mulyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber