Kasus Meninggalnya Karyawan PT OKI Pulp and Paper Mills, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Kasus Meninggalnya Karyawan PT OKI Pulp and Paper Mills, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Petugas Polsek Air Sugihan masih melakukan penyelidikan kasus meninggalnya karyawan PT OKI Pulp and Paper Mills, Sabtu (18/5/2024).--Dokumentasi Polsek Air Sugihan

OKI, PALTV.CO.ID - Terkait insiden kecelakaan kerja yang menimpa karyawan PT OKI Pulp and Paper Mills bernama Ari Wibowo di Desa Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, pihak Polsek Air Sugihan masih melakukan penyelidikan.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto saat dikonfirmasi terkait perkembangan kejadian pada Kamis pagi (16/5/2024) itu mengatakan, pihak Kepolisian mengumpulkan keterangan berkaitan peristiwa meninggalnya Ari Wibowo tersebut.

"Masih tahap penyelidikan di Polsek Air Sugihan. Beberapa saksi telah diminta keterangan terhadap peristiwa dimaksud," kata AKBP Hendrawan Susanto melalui pesan WhatsApp pada hari Sabtu, 18 Mei 2024.

Saat ditanya mengenai kronologi sebenarnya insiden itu terjadi, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto belum bisa menjelaskan dan meminta waktu agar proses pemeriksaan selesai.

BACA JUGA:Ari Wibowo Tewas di Dalam Tangki Pembuangan Limbah Pabrik PT OKI Pulp and Paper Mills


AKBP Hendrawan Susanto, Kapolres OKI, Sabtu (18/5/2024).-Novan Wijaya-PALTV

"Mohon waktu ya, biar selesai pemeriksaan para saksinya," ujar Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto.

Diberitakan sebelumnya, korban Ari Wibowo (28) warga Desa Air Itam Jejawi OKI, sebelum tersedot ke dalam lubang limbah pabrik, korban tengah bekerja membersihkan salah satu pipa pembuangan limbah.

Saat bekerja, korban terpisah dari rombongan dan sempat hilang. Setelah dilakuakan pencarian, korban Ari Wibowo akhirnya ditemukan oleh salah seorang karyawan lain.

Di lokasi kejadian, rekan korban hanya melihat sepeda listrik milik Ari Wibowo terparkir di dekat distribusi well (sumur) berjarak 10 meter dari Tempat Kejadian Perkara.

BACA JUGA:Dokter Forensik: Memar di Kepala Belakang dan Kulit Ari Mengelupas pada Jenazah Karyawan Pabrik Kertas

"Teman korban ini lalu naik ke atas tangki dan melihat penutup tangki distribusi well (sumur) jebol. Saat itu temannya melihat sepasang sepatu safety yang mengapung di dalam tangki distribusi well dengan kondisi air yang berputar dan panas, sekira pukul 08:50 WIB," kata Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Sutrisno.

Saat itu beberapa karyawan mencoba mengevakuasi korban Ari Wibowo. Rekan-rekan korban menyedot air di dalam tangki menggunakan mesin pompa dan dibantu dengan dua alat berat jenis eskavator.

"Pada pukul 18:45 WIB korban ditemukan berada di dalam pipa dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Korban sempat dibawa ke klinik PT  OKI Pulp & Paper Mills," terang Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Sutrisno.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv