Dokter Forensik: Memar di Kepala Belakang dan Kulit Ari Mengelupas pada Jenazah Karyawan Pabrik Kertas

Dokter Forensik: Memar di Kepala Belakang dan Kulit Ari Mengelupas pada Jenazah Karyawan Pabrik Kertas

Hasil pemeriksaan luar oleh dokter forensik RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, terdapat memar di kepala belakang dan kulit ari mengelupas pada jenazah Ari Prabowo, karyawan pabrik kertas, Sabtu (18/5/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jenazah Ari Wibowo (27) korban kecelakaan kerja di area pabrik kertas di Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang.

Dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara dr Indra Nasution mengatakan, hasil pemeriksaan luar yang dilakukan terdapat luka memar di kepala belakang.

Menurut Indra, jenazah korban baru tiba di RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang pada Jum’at malam, 17 Mei 2024 sekitar pukul 23:30 WIB.

"Iya tadi pagi sudah kami periksa, kita melihat terdapat luka memar di kepala korban. Kemungkinan penyebabnya dikarenakan benturan usai jatuh dari tempat yang tinggi," ujar dr Indra Nasution saat dikonfirmasi lewat WhatsApp pada hari Sabtu, 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Ari Wibowo Tewas di Dalam Tangki Pembuangan Limbah Pabrik PT OKI Pulp and Paper Mills

Selain memar di kepala belakang, dr Indra mengungkapkan bahwa kulit ari pada tubuh korban terlihat sudah mengelupas.

"Lapisan luar kulitnya (kulit ari) juga sudah mengelupas karena melepuh terkena air panas. Hanya itu saja lukanya tidak ada tanda kekerasan. Pemeriksaan luar lebih kurang satu jam," ungkap dr Indra Nasution.

Lebih lanjut dikatakan dr Indra Nasution, pihak keluarga awalnya bersedia untuk dilakukan pemeriksaan autopsi. Namun tiba-tiba berubah pikiran sehingga hanya dilakukan pemeriksaan luar.

"Awalnya mau dilakukan autopsi tapi pihak keluarga berubah pikiran, karena ada saksinya kata mereka," pungkas dr Indra Nasution.

BACA JUGA:Penggiat Antikorupsi Minta Polda Sumsel Segera Lakukan Penahanan Terhadap Tersangka Korupsi Jargas

Usai diperiksa, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 sekitar pukul 10:00 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv