Kunjungi PT BMH Pangkalan Lampam OKI, Kapolda Sumsel Ajak Perusahaan Serius Tanggulangi Karhutla

Kunjungi PT BMH Pangkalan Lampam OKI, Kapolda Sumsel Ajak Perusahaan Serius Tanggulangi Karhutla

Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolres OKI menumpang helikopter meninjau PT BMH Pangkalan Lampam, Senin (9/10/2023).-Novan Wijaya-paltv

OGAN KOMERING ILIR, PALTV.CO.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan penting ke wilayah PT BMH di Distrik Penyabungan Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Kunjungan ini merupakan langkah strategis Kapolda Sumsel dalam memantau kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang bisa menjadi ancaman serius bagi lingkungan.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto membenarkan kunjungan Kapolda Sumsel tersebut. Dia menjelaskan bahwa Kapolda Sumsel tiba di wilayah PT BMH sekitar pukul 11:30 WIB siang

“Benar bapak Kapolda Sumsel kemarin sekitar pukul 11:30 WIB, melakukan kunjungan ke wilayah PT BMH, Distrik Penyabungan Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam,''.terang Kapolres OKI AKBP Diliyanto.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Senin Sore Kota Sekayu Turun Hujan Cuaca Lebih Sejuk


Kapolda Sumsel dan Kapolres OKI tiba di PT BMH di Muara Lampam, Senin (11-Novan Wijaya-PALTV

Selama kunjungannya, Kapolda Sumsel melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi karhutla di Kecamatan Pangkalan Lampam. Selain itu, beliau juga mengadakan pertemuan dengan Direktur PT BMH dan karyawan perusahaan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel memberikan imbauan kepada staf dan karyawan PT BMH, untuk bekerja sama dalam upaya mencegah dan mengatasi permasalahan karhutla.

Kapolda Sumsel mengajak mereka untuk bersatu dan saling membantu agar tidak ada lagi titik api di wilayah PT BMH.

“Kapolda Sumsel mengajak untuk saling membantu apabila terjadi kebakaran lahan, agar tidak ada lagi titik api di wilayah PT BMH,” jelasnya.

BACA JUGA:Walaupun Hujan Hanya Sebentar, Warga Banyuasin Tampak Bahagia

Untuk mendukung upaya ini, pihak Kapolda Sumsel meminta kepada pihak perusahaan untuk segera membuat Embung Penampungan air dan mengirimkan titik koordinatnya.

Hal ini diharapkan dapat memperkuat langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv