Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil --Foto : instagram@fastnlownet

Risiko Jika Kampas Rem Mobil Dibiarkan Rusak

Berkendara dengan kondisi kampas rem mobil yang rusak sangatlah berisiko dan berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan fatal. Berikut adalah risiko yang bisa menimpa pemilik mobil jika tetap memaksakan berkendara di tengah kondisi kampas rem mobil yang bermasalah.

 

Rem Blong

Rem blong adalah kondisi ketika mobil mengalami masalah pada sistem pengereman yang membuat laju kendaraan tidak bisa berhenti karena kampas rem mobil sudah rusak dan tidak mampu lagi memperlambat putaran cakram.

Jika kasus rem blong ini sampai terjadi kepada Anda, nyawa Anda dan pengendara lain akan menjadi taruhannya. Karena kasus rem blong sering kali mengakibatkan kecelakaan fatal yang memakan banyak korban jiwa.

BACA JUGA:Penyebab dan Solusi Bunyi pada Rem Mobil Meski Sudah Mengganti Kampas Rem Baru

 

Menimbulkan Biaya Perbaikan Rem

Rusaknya kampas rem mobil yang terus dibiarkan dapat menimbulkan masalah lain pada sistem pengereman mobil Anda. Karena jika kerusakan kampas rem mobil Anda  sudah terlalu parah, hal yang dikhawatirkan adalah bisa merusak komponen rem mobil lainnya seperti cakram.

Harga rata-rata cakram mobil sekitar Rp800 ribu, namun harga cakram mobil ini bisa berbeda-beda tergantung dari material yang digunakan. Selain itu, Anda juga perlu mengeluarkan biaya penggantian kampas rem mobil yang baru.

 

Pengereman Tidak Maksimal

Kampas rem mobil yang mulai menipis akan sangat mempengaruhi seberapa baikkah sistem pengereman mobil Anda. Kampas rem mobil yang sudah rusak membuat pengereman pada mobil Anda kurang maksimal, sehingga Anda perlu berhati-hati saat berkendara.

BACA JUGA:9 Cara Cek Kampas Kopling Mobil: Memastikan Kinerja Optimal dengan Langkah Sederhana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber