Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil --Foto : instagram@fastnlownet

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kecelakaan berkendara biasanya merupakan kecelakaan lalu lintas. Biasanya mobil akan berhenti, namun jika tidak berfungsi dengan baik maka mobil akan kesulitan berhenti dan akan menabrak mobil lain.

Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk memahami karakteristik ban mobil, memperhatikan kondisi ban mobil dan melakukan penggantiannya. Biaya penggantian kampas rem mobil

 

Apa Itu Kampas Rem?

Kampas rem mobil merupakan bagian penting dari sistem rem mobil. Tanpa rem mobil, mobil yang Anda kendarai tidak akan bisa berhenti dan akan terus melaju hingga menabrak kendaraan lain atau sesuatu dan berhenti.

BACA JUGA:Inilah 6 Solusi Bagi Para Pengendara Agar Kampas Ganda Pada Motor Matic Miliknya Tidak Cepat Habis Sebelah!

Gesekan antara bantalan rem dan cakram menyebabkan mobil berakselerasi dan berhenti. Umumnya bahan yang digunakan pada kampas rem mobil harus tahan panas dan kuat. Inilah sebabnya mengapa penghalang penahan terbuat dari baja, tanah liat, dan bahan lainnya.

 

Jenis-jenis Kampas Rem Mobil yang Ada di Pasaran

Jenis kampas rem mobil yang tersedia di pasaran tergantung dari jenis kampas rem mobil yang digunakan, komposisi bahannya pun berbeda-beda. Ada tiga jenis kampas rem mobil yang tersedia di pasaran.


Jenis-jenis Kampas Rem Mobil yang Ada di Pasaran --Foto : instagram@sherin_ban

 

Kampas Rem Organik

Kampas rem organik biasanya disebut juga dengan kampas rem bukan logam, kampas rem jenis ini terbuat dari bahan seperti campuran karet, karbon, resin dan bahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber