Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil --Foto : instagram@fastnlownet

Kendaraan yang menggunakan bantalan rem memiliki sistem pengereman yang lebih baik. Namun, rem karbon memerlukan panas agar dapat berfungsi dengan baik dan dapat rusak lebih cepat dibandingkan rem mobil jenis lainnya.

BACA JUGA:Bahaya Serius yang Terjadi Akibat Tidak Mengganti Kampas Rem Depan yang Sudah Habis

 

Kampas Rem Keramik

Dari namanya saja, tentu pemilik mobil sudah bisa menebak material yang digunakan oleh jenis kampas rem ini yaitu keramik. Jenis kampas rem keramik memiliki keunggulan dalam menahan suhu panas.

Sehingga, Anda bisa melakukan pengereman berkali-kali tanpa khawatir jenis rem mobil ini kehilangan fungsinya secara maksimal. Tak heran, jika rem keramik banyak digunakan untuk berbagai mobil sport.

Namun, untuk menggunakan kampas rem keramik, Anda perlu merogoh kocek yang dalam karena jenis kampas rem mobil ini sangatlah mahal.

BACA JUGA:Perawatan Kampas Kopling Perlu Dilakukan? Inilah 5 Tips Dalam Merawat Komponen Pada Sepeda Motor Ini!

 

Kampas Rem Semi Metalik

Ciri khas dari kampas rem semi metalik adalah jenis kampas rem mobil ini terbuat dari besi, tembaga, dan grafit yang dilapisi pelumas. Kelebihan rem semi metalik adalah jenis kampas rem mobil ini bisa berfungsi secara maksimal tanpa dipengaruhi suhu tertentu dan hal ini berbeda dengan rem organik.

Jenis kampas rem semi metalik sangat cocok digunakan untuk mobil offroad yang biasanya sering melewati jalanan ekstrem seperti berlumpur, berpasir, hingga bebatuan.

Soal harga, jenis kampas rem keramik adalah jenis kampas rem mobil termahal dan paling kuat dibanding jenis kampas rem mobil lainnya yang ada di pasaran.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Kondisi Kampas Kopling yang Telah Aus? Inilah 5 Tanda Komponen Ini Telah Rusak!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber