Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Berapa Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil? Lihat Disini!

Biaya Penggantian Kampas Rem Mobil --Foto : instagram@fastnlownet

Usia pemakaian normal untuk kampas rem mobil adalah berkisar 40.000–80.000 km atau sekitar 2-3 tahun. Awet atau tidaknya penggunaan kampas rem mobil tergantung dari gaya berkendara, kondisi jalan, beban, kualitas kampas rem, cakram, dan piston.

Jika Anda punya gaya berkendara yang halus atau tidak agresif dan memiliki kebiasaan melakukan pengereman secara perlahan. Gaya berkendara seperti ini bisa membuat kampas rem mobil menjadi lebih awet.

 

Tips Merawat Kampas Rem Mobil

Agar kampas rem mobil Anda awet dan tidak mudah rusak, setiap pemilik mobil bisa merawat kampas rem mobil dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA:Memahami Bahaya : Tanda-tanda Kampas Rem Mobil yang Perlu Diperhatikan


Tips Merawat Kampas Rem Mobil --Foto : instagram@sphinxautosport

 

Ubah Gaya Berkendara

Jika Anda saat ini punya gaya berkendara yang agresif, Anda bisa secara perlahan-lahan untuk mengubah gaya berkendara tersebut menjadi lebih halus. Lantaran, gaya berkendara yang halus dapat memperpanjang usia pemakaian kampas rem mobil Anda.

 

Rutin Membersihkan Cakram dan Kampas Rem

Tips merawat kampas rem mobil berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan cakram dan kampas rem secara berkala khususnya setelah mobil Anda melewati jalanan berdebu dan genangan air.

 

Mengganti Cairan Rem Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber