Peringati HUT Sumsel Ke-78, DPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Peringati HUT Sumsel Ke-78, DPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Peringati HUT Sumsel Ke-78, DPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa-foto/ilham wahyudi-PALTV

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk pemimpin kedepan harus bisa lebih memperkenalkan Sumsel tidak hanya dilokal dan tentunya harus menjalin kerjasama baik tingkat nasional maupun internasional.

"Kerjasama tingkat nasional dan internasional diperlukan, karena kita cukup bangga Sumsel mempunyai infrastruktur yang memadai khususnya untuk olahraga. Bahwa JSC itu adalah satu - satunya dari seluruh provinsi yang memiliki tempat olaharaga yang terkonsentrasi," terangnya.

Namun, ia menganggap JSC belum optimal dari segi pemberdayaan sehingga JSC sebagai BUMD belum berkontribusi untuk provinsi Sumsel.

"JSC sebagai BUMD dirasa belum optimal dalam pemberdayaan sehingga belum berkontribusi untuk provinsi Sumsel," tambahnya.

BACA JUGA:Saat Google Memecat Lebih Banyak Karyawan, CEO Sundar Pichai Membahas Mengapa PHK Itu Penting

Anita menambahkan, UMKM harus terus digerakan karena UMKM yang saat ini telah digerakan sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi kebawah.

"Bagaimana kita memberikan edukasi atau pelatihan - pelatihan kepada kaum milenial. Karena saat ini banyak sekali keluhan mengenai pengangguran lantaran banyaknya mahasiswa yang telah lulus kuliah sangat sulit menjadi dalam mencari pekerjaan," ujarnya.

Anita berharap, seluruh OPD - OPD kedepannya mempunyai suatu program untuk para milenial, karena kita tahu bahwa Indonesia emas 2045 harus kita songsong dengan kesiapan dari para kaum milenial.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber