Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Seorang Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Meninggal Dunia

Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Seorang Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Meninggal Dunia

Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang almarhumah Nurseha binti Umar meninggal dunia di RSUD Siti Fatimah, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka, Selasa (14/5/2024).--Humas Kanwil Kemenag Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Innalillahi wa innailaihi roji’un, kabar duka datang dari salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Palembang meninggal dunia.

JCH asal Kota Palembang tersebut sempat memasuki Asrama Haji Palembang, serta melakukan pemeriksaan kesehatan di sana bersama dengan Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang.

Namun, Nurseha binti Umar dinyatakan tidak layak terbang, lantaran kondisi kesehatannya tidak memadai standar pihak kesehatan.

Untuk itu, Nurseha binti Umar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah. Nahasnya, wanita berusia 52 tahun itu tak kunjung membaik, hingga mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Siti Fatimah pada hari Senin, 13 Mei 2024 pukul 20:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

BACA JUGA:Petugas Imigrasi Kemenkumham Sumsel Kawal Keberangkatan Jemaah Haji Sumatera Selatan


Syafitri Irwan, Kakanwil Kemenag Sumsel, Selasa (14/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Syafitri Irwan membenarkan berita duka dari salah satu JCH Kloter 2 Embarkasi Palembang, serta turut berbelasungkawa.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah meninggal dunia salah seorang JCH kita dari Embarkasi Palembang pukul 20:00 WIB, bernama Nurseha binti Umar. Beliau sempat masuk ke Asrama Haji, terus sesampai di sana beliau sakit dan dirujuk ke RSUD Siti Fatimah,” ujar Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

Almarhumah Nurseha binti Umar akan dibadalkan haji, di mana akan digantikan oleh keluarga. Selain itu juga, almarhumah mendapatkan hak berupa asuransi.

“Yang jelas hak-haknya tetap kita proses, kemungkinan besar akan dibadalkan di Tanah Suci. Badal haji, ya. Dan juga, mendapatkan hak-hak seperti asuransi dan segala macam,” ungkap Syafitri Irwan.

BACA JUGA:Alhamdullilah, Ratusan Jemaah Calon Haji Terbang Perdana ke Madinah dari Bandara SMB II Palembang


Suasana rumah duka almarhumah Nurseha binti Umar, Selasa (14/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Ditambahkan Syafitri Irwan, JCH diingatkan tetap selalu menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kita harus tetap menjaga kesehatan. Situasi iklim yang panas di Tanah Suci sebaiknya kita harus minum air putih, itu menghindari agar jemaah kita tidak dehidrasi,” pungkas Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv