Murid SDN 1 Cahaya Bumi Belajar Pakai Kursi Plastik, Bantuan Wali Murid dan Dana BOS Pemerintahnya ke Mana?

Murid SDN 1 Cahaya Bumi Belajar Pakai Kursi Plastik, Bantuan Wali Murid dan Dana BOS Pemerintahnya ke Mana?

Murid SD Negeri 1 Cahaya Bumi ikuti kegiatan belajar pakai kursi plastik, Bantuan Wali Murid dan Dana BOS Pemerintah ke mana? Senin (13/5/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Murid SD Negeri 1 Cahaya Bumi di Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti kegiatan belajar dengan duduk menggunakan kursi plastik.

Kondisi ini memunculkan tanda tanya terkait pengunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan di SD Negeri 1 Cahaya Bumi pada hari Senin, 13 Mei 2024, terdapat dua lokal tak memiliki kursi yakni ruang belajar Kelas 2 dan 6.

Sepulang dari aktivitas belajar, salah seorang murid sempat ditanya pewarta terkait kepulangan lebih awal mengatakan bahwa Guru sedang rapat.

BACA JUGA:Terima Laporan Aktivitas Meracun Ikan di Sungai, Polsek Mesuji Makmur Langsung Beri Peringatan dan Imbauan

"Bu Guru rapat, Pak!" Teriaknya lantang.

Kepala SD Negeri 1 Cahaya Bumi Miflahun saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, anak didiknya berjumlah 195 orang dan pulang lebih awal dikarenakan ada rapat.

"Kami para Guru ada kegiatan rapat untuk persiapan ujian nanti,” kata Miflahun.

Mengenai sarana meubeler kursi dari bahan plastik, Miflahun mengakui hal tersebut sudah lama berlangsung sekira satu tahun lebih digunakan.

BACA JUGA:Dramatis! Jakarta Electric PLN Menang dari Bandung BJB Tandamata dalam PLN Mobile Proliga 2024


Meubeler meja kursi yang tersimpan di gudang depan SD Negeri Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing akan digunakan pada tahun ajaran baru bulan Juli 2024 nanti, Senin (13/5/2024).-Novan Wijaya-PALTV

“Itupun bantuan dari Komite (Wali Murid)," ujar Kepala SD Negeri 1 Cahaya Bumi, Miflahun.

Kepala SD Negeri 1 Cahaya Bumi Miflahun berkilah, meubeler meja kursi sudah ada di gudang depan, namun belum digunakan saat ini.

“Meubeler meja kursi di gudang akan dipergunakan pada tahun ajaran baru bulan Juli nanti,” pungkas Miflahun, Kepala SD Negeri 1 Cahaya Bumi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv