Berani Bertaruh? Mengabaikan Ampere Aki Mobil Anda Bisa Berujung pada Resiko Besar!

 Berani Bertaruh? Mengabaikan Ampere Aki Mobil Anda Bisa Berujung pada Resiko Besar!

Berani Bertaruh? Mengabaikan Ampere Aki Mobil Anda Bisa Berujung pada Resiko Besar!--foto: instagram@mboyoaki

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Jika Anda memilih aki yang tidak memenuhi spesifikasi, Anda berisiko merusak bagian mobil Anda. Berapa ampli aki mobil yang tepat untuk kendaraan Anda?

Ampere baterai penting saat memilih baterai yang tepat untuk kendaraan ideal Anda. Peringkat baterai diukur oleh pabrikan berdasarkan spesifikasi kendaraan. Namun mengetahui ukuran dan arus listrik aki mobil Anda bisa membingungkan.

Ampere adalah kapasitas jumlah listrik yang disimpan dalam baterai dan digunakan sebagai sumber listrik. Oleh karena itu, kendaraan Anda mudah rusak karena penggunaan arus listrik baterai yang terlalu besar secara tidak tepat.

Apa dampak negatif dari memilih arus listrik baterai yang salah? Jika Anda memilih aki yang tidak memenuhi persyaratan, Anda berisiko merusak bagian mobil Anda. Bagian yang rusak hanya sedikit saja dan berdampak pada lampu, perlengkapan audio, engine control unit (ECU) dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelistrikan.

BACA JUGA:Peningkatan Ketahanan V-Belt: 10 Rekomendasi Untuk Meningkatkan Umur Pakai

Hal ini karena setiap komponen motor diberi nilai sesuai dengan voltase masing-masing pabrikan. Ganti aki mobil Anda dengan aki mobil yang lebih tinggi Arus listrik aki mobil, pilih aki yang tepat untuk mobil Anda

Kebanyakan orang tidak fokus pada amplifier. Ukuran sesuai dengan kendaraan Anda.  Sebenarnya ini sangat penting. Menggunakan baterai dengan nilai arus listrik yang lebih rendah dari standar mobil akan memperpendek umurnya.

Pada akhirnya, baterai diisi dengan lebih banyak ampli daripada yang dapat ditanganinya, dan baterai cepat rusak. Hal ini juga mengurangi beban kerja pabrikan.

Sementara itu, baterai dengan arus listrik yang lebih tinggi akan memberikan beban yang lebih besar pada mesin. Ketika pengisi daya tidak dapat mengisi baterai, baterai akan rusak. Ada baiknya Anda mengetahui ukuran dan arus listrik aki mobil Anda agar mobil Anda tetap berjalan lancar. Anda dapat membaca bagian step berikut.


Berani Bertaruh? Mengabaikan Ampere Aki Mobil Anda Bisa Berujung pada Resiko Besar!--foto: [email protected]

Mengetahui Aki Mobil Berapa Ampere yang Tepat  Di dalam mobil selalu ada aki namun tidak bisa diketahui dengan pasti ukuran aki mobil berapa ampere. Sehingga, Anda tidak mengerti kapasitasnya. Aki dengan kode JIS (Japanese Industrial Standard) punya dua cara untuk membacanya karena terdapat versi lama dan baru.

Kode aki JIS biasanya terletak di bodi atas aki yang dekat dengan deretan tutup ventilasinya. Anda bisa mengetahui cara melihat ampere aki mobil sebagai berikut:  

JIS versi lama dengan kode NZ35LS, dibaca:

 NS: Versi aki yang lebih kecil dengan pengurangan daya 20% 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber