Kesal dengan Baju Putih yang Mudah Menguning? Lakukan Hal Ini

Kesal dengan Baju Putih yang Mudah Menguning? Lakukan Hal Ini

Masalah menguning pada baju putih kerap bikin kesal.-Lelsey Barker-pixabay.com/lesbarkerdesign

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baju putih adalah Baju yang disukai oleh setiap orang karena Baju putih dianggap netral. Baju seragam sekolah pun kebanyakan berwarna putih dikarenakan warna putih dianggap lebih dingin dibandingkan warna Baju lainnya.

Namun sayangnya, tidak selamanya baju kita berwarna putih. Seiring berjalannya waktu, baju berwarna putih lama kelamaan akan menjadi menguning. Untuk memutihkan kembali baju yang sudah menguning, ada beberapa metode dan bahan yang dapat digunakan.

Namun, sebelum mencoba metode apa pun, penting untuk memeriksa label pada baju dan memastikan tidak ada petunjuk khusus mengenai perawatan atau larangan penggunaan bahan pemutih. Jika terdapat instruksi khusus, disarankan untuk mengikuti petunjuk tersebut.

Salah satu metode yang umum digunakan untuk memutihkan kembali baju adalah dengan menggunakan bahan pemutih, seperti pemutih berbasis klorin atau pemutih oksigen.

BACA JUGA:Rahasia Mengejutkan! Cara Mudah Hasilkan 100 Juta Rupiah Pertama dalam Waktu Singkat

BACA JUGA:Anda Ingin Mempengaruhi Seseorang? Berikut Ini 12 Trik Psikologinya

Namun, penggunaan bahan-bahan ini perlu dilakukan dengan hati-hati dan dalam jumlah yang tepat untuk menghindari kerusakan pada serat kain atau warna baju. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Rendam baju dalam air hangat

Isi bak cuci atau ember dengan air hangat. Pastikan airnya cukup untuk menutupi baju yang akan Anda putihkan. Kemudian, rendam baju dalam air hangat selama sekitar 15-30 menit untuk melonggarkan serat kain dan menghilangkan kotoran yang menempel.

2. Cuci dengan deterjen pemutih

BACA JUGA:Lima Minuman Sehat yang Seharusnya Dikonsumsi di Musim Panas

BACA JUGA:Mobile Legends: Bang Bang, Tips Jago Maen Alucard Auto Savage!

Pilih deterjen yang mengandung bahan pemutih tambahan untuk membantu memperkuat efek pemutihan. Ikuti petunjuk penggunaan deterjen pada kemasan, termasuk pengaturan suhu dan durasi pencucian yang disarankan.

3. Menggunakan lemon segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berkaos.com