Anda Ingin Mempengaruhi Seseorang? Berikut Ini 12 Trik Psikologinya

Anda Ingin Mempengaruhi Seseorang? Berikut Ini 12 Trik Psikologinya

mempengaruhi seseorang dapat mempengaruhi emosi--pixabay.com/AbsolutVision

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Persuasi adalah keterampilan yang sangat bermanfaat dalam berbagai situasi. Seni mempengaruhi orang lain merupakan salah satu keterampilan terpenting yang bisa dipelajari dan dikuasai.

Jika ingin berhasil dalam menutup penjualan kepada calon pembeli, membujuk atasan agar diberikan kenaikan gaji, atau membuat pasangan melihat sudut pandang kita, kita dapat menggunakan ilmu psikologi untuk meyakinkan mereka.

Mengutip dari youtube.com/@calonpsikolog, Memahami bagaimana cara yang benar dan kapan saat yang tepat untuk menggunakan trik-trik psikologi berikut akan membantu dalam mempengaruhi orang lain.

Pertama, jelaskan alasan atas permintaanmu. Memberikan alasan yang kuat dapat mengubah pikiran orang lain. Misalnya, saat ingin memotong antrian, kita bisa memberikan alasan yang kuat seperti sedang terburu-buru atau akan ketinggalan pesawat.

BACA JUGA:Mobile Legends: Bang Bang, Tips Jago Maen Alucard Auto Savage!

Semakin besar permintaan, semakin kuat alasan yang diberikan untuk meningkatkan peluang keberhasilan dalam membujuk orang lain.

Kedua, gunakan kata-kata yang sopan. Kata-kata seperti "tolong" dan "terima kasih" dapat membantu dalam mempengaruhi orang lain. Orang cenderung lebih terbuka dan mungkin menyetujui sesuatu jika diminta tolong daripada diperintah.

Ketiga, berikan pujian. Pujian dapat mengubah prasangka buruk yang mungkin dimiliki orang terhadap kita. Pastikan pujianmu tulus dan jujur, karena memuji orang lain dengan tidak sungguh-sungguh dapat memiliki efek sebaliknya.

Keempat, berikan minuman hangat. Ketika berbicara dengan seseorang yang ingin kita pengaruhi, berikanlah secangkir minuman hangat. Minuman hangat yang ditaruh di tangan seseorang dapat memproyeksikan perasaan hangat dari kita kepada mereka, membuat mereka merasa kita adalah orang yang ramah dan bersahabat.

BACA JUGA:Acara Dog Guest Show Bersama Jennie BlackPink Trending 1 di Youtube

Kelima, jadilah pendengar yang baik. Mendengarkan orang lain memungkinkan kita lebih memahami lawan bicara dan menemukan kekhawatiran serta keraguan yang mungkin mereka miliki terkait permintaan kita. Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita dapat mempresentasikan ide dan permintaan dengan cara yang lebih menarik.

Keenam, bicaralah dengan penuh percaya diri. Berbicara dengan penuh percaya diri adalah kunci utama dalam mempengaruhi orang lain. Semakin percaya diri kita dalam bertutur kata, semakin mudah mempersuasi orang lain.

Ketujuh, bicaralah dengan cepat. Berbicara dengan cepat membuat lawan bicara harus mendengarkan dengan cepat dan sulit bagi mereka untuk membantah pernyataan kita.

Kedelapan, mengulangi perkataan dan meniru tindakan lawan bicara. Mengulangi apa yang dikatakan lawan bicara membuat mereka merasa didengarkan, sedangkan meniru tindakan mereka dapat membantu menjalin ikatan yang lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber