Tak Terkalahkan! Land Rover Defender Terbaru Menggebrak dengan Harga Fantastis yang Bikin Mata Melotot!

Tak Terkalahkan! Land Rover Defender Terbaru Menggebrak dengan Harga Fantastis yang Bikin Mata Melotot!

Tak Terkalahkan! Land Rover Defender Terbaru Menggebrak dengan Harga Fantastis yang Bikin Mata Melotot!--autocar.co.uk

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Land Rover Defender mobil legendaris yang telah memikat hati pecinta petualangan sejak lama, kembali membuat gebrakan dengan penyegaran pada line-up terbarunya.

Perombakan tersebut meliputi penambahan varian mewah dengan tujuh kursi, mesin diesel yang lebih bertenaga, dan sebuah plug-in hybrid yang menggunakan mesin tiga silinder.

Pembaharuan ini dilakukan empat tahun setelah peluncuran Defender generasi L663, dan meskipun tidak sebesar perombakan wajah secara menyeluruh, namun membawa sejumlah peningkatan mekanis dan kosmetik penting, serta penataan ulang struktur trim.

Perubahan paling mencolok pada Defender terbaru terletak di bawah kap mesin, di mana mesin diesel D300 telah diganti dengan D350 yang lebih bertenaga dari Range Rover.

BACA JUGA:Mengulas Project Nimbus Untuk Israel Didemo Pekerja Google dan Amazon Dengan Kontrak USD 1.2 Miliar

Dengan peningkatan tenaga sebesar 49 bhp dan torsi sebesar 37 lb ft, menjadi 345bhp dan 516 lb ft, hasilnya adalah "segalanya dari overtaking hingga towing menjadi lebih mudah", kata JLR.

JLR belum mengungkapkan angka performa untuk mesin baru ini, namun tidak diragukan lagi bahwa performanya akan sedikit meningkat dari waktu 0-62 mph 7.0 detik milik D300.

Begitu juga dengan mesin bensin P400 Ingenium straight-six yang digantikan oleh versi 419bhp dari V8 supercharged 5.0 liter milik JLR.

Defender plug-in hybrid mengganti mesin empat silindernya dengan tata letak P300e yang digunakan dalam PHEV Evoque dan Discovery Sport - berbasis pada mesin tiga silinder 1.5 liter dan menghasilkan total 305bhp.

BACA JUGA:Budayawan Sebut Launching Pilkada Sumsel Tidak Hadirkan Unsur Budaya Lokal

Perubahan ini dilakukan untuk memastikan Defender memenuhi peraturan emisi Euro 6e, sehingga tidak diragukan lagi bahwa mesin straight-six bensin juga akan segera dihentikan dari line-up Discovery, Range Rover, dan Range Rover Sport.

Salah satu peningkatan utama di kabin adalah pengenalan paket Captain Chairs baru untuk Defender 130 tiga baris, yang menukar bangku tengah dengan sepasang kursi individu dengan akses di antaranya untuk tiga kursi terbelakang.

Dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi standar, serta akses mudah ke sepasang tempat minum di tengah.

Kursi kapten ini diklaim memberikan "kenyamanan baris depan bagi mereka yang bepergian di baris kedua", dan tersedia pada model Defender X dan V8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.autocar.co.uk