Kue Pavlova, Menikmati Kesempurnaan Meringue dan Buah Segar

Kue Pavlova, Menikmati Kesempurnaan Meringue dan Buah Segar

Kue Pavlova, Menikmati Kesempurnaan Meringue dan Buah Segar--ig.com/@bayubuanatravel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kue pavlova adalah kreasi manis yang terbuat dari campuran putih telur yang dikocok, gula, dan dihiasi dengan berbagai macam buah-buahan.

Meringue, lapisan luar pavlova, memiliki tekstur yang renyah dengan isian yang lembut dan creamy di dalamnya. Rasanya manis dan menyegarkan, cocok disantap sebagai hidangan penutup saat musim panas.

Nama pavlova diambil dari Anna Pavlova, seorang balerina Rusia terkenal pada tahun 1920-an, yang berhasil melakukan tur ke berbagai negara.

Asal-usul pavlova masih diperdebatkan, bahwa pavlova itu berasal dari Australia dan ada juga yang mengklaim dari Selandia Baru.

BACA JUGA:Penyesuaian Tingkat Suku Bunga BI, Mitsubishi Memantau Respons Pasar

Koki Australia, Peter Gilmore, bahkan menyatakan bahwa pavlova adalah kreasi Australia. Meskipun bahan-bahannya sederhana, penting untuk memperhatikan kualitas bahan agar pavlova tetap memiliki tekstur dan rasa yang sempurna.

Putih telur harus segar untuk menghasilkan busa yang bagus saat dikocok, dan wadah untuk mengocoknya harus bersih dari lemak atau minyak.

Selain itu, hindari memasukkan kuning telur ke dalam adonan dan gunakan buah-buahan segar untuk topping, agar tampilannya lebih menarik.

Kue ini bukan hanya sekadar kue biasa. Ia menjadi kanvas bagi berbagai macam kreasi. Mulai dari topping krim kocok dan buah-buahan segar, hingga lemon curd atau selai yang menambah kesan mewah.

BACA JUGA:Kepala Aki Mobil Berjamur? Ini Cara Mengatasi Agar Tidak Mengganggu Sistim Kelistrikan Mobil

Rasanya pun sangat memikat, dengan sentuhan manis yang seimbang dengan keasaman dari buah-buahan yang segar.

Bagaimana cara membuatnya? Nah, tak perlu khawatir, karena pavlova bisa dibuat dengan mudah di rumah.

Resep Pavlova: Bahan: 2 butir putih telur, 1 sendok teh perasan lemon, 100 gram gula halus, 1 sendok teh maizena.

Topping:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber