Kue Lumpur: Lezatnya Camilan Manis dari Dapur Cina

Kue Lumpur: Lezatnya Camilan Manis dari Dapur Cina

Kue Lumpur: Lezatnya Camilan Manis dari Dapur Cina--ig.com/@dessycake

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kue Lumpur adalah hidangan manis yang menggoda, berasal dari Cina dengan asal-usul yang kabur namun telah meraih popularitas internasional.

Dikenal dengan rasa gurih dan manis yang khas, kue Lumpur sering disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup yang memanjakan lidah.

Asal-usul kue Lumpur diyakini berasal dari Cina, terutama daerah selatan seperti provinsi Guangdong, namun telah menyebar ke negara-negara Asia lainnya seperti Taiwan, Hong Kong, dan Malaysia.

Bahan utama untuk membuat kue Lumpur adalah campuran tepung beras, gula, air, dan bahan tambahan seperti kacang hijau, wijen, atau kelapa parut.

BACA JUGA:Polemik Pembayaran TBS, Koperasi Sido Makmur Buat Aduan Ke Pj Gubenur Sumsel

Proses pembuatannya meliputi pemanggangan atau pengukusan hingga matang, menghasilkan tekstur luar yang kenyal dan lembut, sementara bagian dalamnya tetap lembut dan beraroma manis.

Terdapat beragam variasi kue Lumpur, termasuk kue Lumpur kacang hijau, kue Lumpur kelapa, dan kue Lumpur wijen, serta inovasi modern yang menggunakan bahan tambahan seperti cokelat, keju, atau buah-buahan.

Kue Lumpur sering disajikan sebagai camilan di siang hari atau hidangan penutup setelah makan malam, biasanya panas atau hangat untuk mendapatkan sensasi terbaik dari tekstur dan rasanya yang lezat.

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat kue Lumpur di rumah, dengan langkah-langkah yang mudah diikuti dan bahan-bahan yang mudah didapatkan:

BACA JUGA: Tidak Mengajukan Eksepsi, Mantan Ketua Umum KONI Sumsel Didakwa Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel Rp3,4 Miliar

Bahan:

- 200 gram tepung beras

- 100 gram gula pasir

- 400 ml air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber