Kisah Asli Dongeng The Little Mermaid, Menggenaskan

Kisah Asli Dongeng The Little Mermaid, Menggenaskan

Film little mermaid berdasarkan cerita aslinya tidak berakhir bahagia. Bahkan menurut cerita, puteri duyung mati bunuh diri dan menjadi buih.--pinterest.com/@liveobout

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Baru-baru ini ramai orang membicarakan The Little Mermaid atau film puteri duyung, karena baru resmi tayang di bioskop, yang diadaptasi dari dongeng garapan Disney. 

Namun, banyak yang tidak mengetahui jika dongeng The Little Mermaid ini memiliki kisah awal yang menyedihkan. Jauh lebih gelap yang dibayangkan oleh banyak orang karena menggambarkan bunuh diri dan pembunuhan. 

The litlle mermaid pertama kali ditulis oleh Hans Cristian andersen atau yang terkenal dengan HC Andersen pada tahun 1836.  Banyak buku anak-anak karya HC Andersen. Dalam versi aslinya inilah Little mermaid memiliki akhir kisah yang menggenaskan.

Dimana sang pangeran menyesal setelah tahu pengorbanan little mermaid. Puteri duyung ini yang tidak tega membunuh pangeran orang yang dicintainya, malah lebih memilih bunuh diri dan  mati menjadi buih.

BACA JUGA:10 Tahun Debut Boyband BTS, Kota Seoul Akan Bernuansa Ungu

BACA JUGA:Warga Sterio Portal Proyek Tol Kapal Betung

Kisah aslinya, diterbitkan pada 1837, sebagai makhluk mitos berusia 14 tahun dalam perjalanannya mencari cinta sejati. Putri duyung menghindari hidupnya di laut dan ingin hidup di darat, karena dia mencintai manusia. Puteri duyung, mencari pangeran, 

Putri duyung yang kecil mengunjungi penyihir laut, yang lebih dikenal sebagai Ursula, ia pun membuat kesepakatan dengan Ursula tersebut. 

Nekat untuk menemukan kisah sejatinya, membuat putri duyung rela menukar suara dan lidahnya untuk mendapatkan kaki manusia untuk dirinya bisa berjalan di darat. Meskipun hal ini membuatnya bisa berjalan di darat, setiap langkahnya ia akan merasakan seperti pisau tajam. 

Putri duyung tersebut hanya akan bertahan jika memenangkan kasih sayang dari sang Pangeran. Namun, berbeda dari cerita Walt’s Disney, ia malah gagal dalam misinya. Menurut versi aslinya, alih-alih jatuh cinta dengan putri duyung, sang pangeran malah menikahi wanita lain. 

BACA JUGA:Kembali Bermain Drama Korea Cha Eun Woo Berperan Sebagai Dokter

BACA JUGA:Katak Hias Pacman Frog Bernilai Jutaan Rupiah

Hal ini membuat Ursula memberi ultimatum gadis yang patah hati dan memastikan kelangsungan hidup putri duyung jika  membunuh kekasihnya yaitu sang pangeran. 

Tetapi, saat mendekati pengantin baru yang terbaring di ranjang mereka, putri duyung tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh sang pangeran dan malah memilih untuk bunuh diri.

Putri duyung kecil itupun kemudian larut menjadi busa di laut. Saat rohnya melayang di langit, ia pun akhirnya mendapatkan jiwanya dengan melakukan perbuatan baik selama 300 tahun sebelum naik ke surga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun.com