Tak Kunjung Dibangun, Calon Pedagang Konsumen Aldiron Plaza Cinde Tuntut Hak

Tak Kunjung Dibangun, Calon Pedagang Konsumen Aldiron Plaza Cinde Tuntut Hak

Penampakan reruntuhan Pasar Cinde Palembang pada tahun 2017 silam yang rencananya akan dibangun Aldiron Plaza.-Bastoni Yahya-instagram.com@bebaso_channel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menanti tanpa kejelasan, puluhan calon pedagang konsumen Aldiron Plaza Cinde pada hari Jum’at, 26 Mei 2023, berkumpul membuat keputusan guna menuntut hak mereka kepada pihak pengembang proyek Aldiron Plaza Cinde yakni PT Magna Beatum.

Para calon pedagang atau konsumen ini hampir enam tahun bersabar menanti pembangunan ruko di bangunan Aldiron Plaza Cinde yang mereka beli selesai. Namun nyatanya, sampai saat ini bangunan tersebut belum juga selesai dikerjakan.

Setidaknya dari puluhan calon pedagang atau konsumen ini, total nilai kerugian yang terkumpul jumlahnya mencapai Rp8.491.000.000. Para calon pedagang atau konsumen telah membeli sejak tahun 2017 silam. Mereka dijanjikan akan mendapatkan kunci dan bisa berjualan di Aldiron Plaza Cinde pada tahun 2019.

Salah seorang calon pedagang konsumen Aldiron Plaza Cinde, Mareta Ita Sabrina menerangkan dengan permasalahan yang dihadapi, para calon pedagang atau konsumen Aldiron Plaza Cinde telah mengajukan somasi ke pihak pengembang dalam hal ini PT Magna Beatum. Namun mereka hanya dijanji-janjikan saja tanpa adanya penyelesaian yang pasti.

BACA JUGA:Pembangunan Apartemen di Kota Palembang Banyak yang Mangkrak

BACA JUGA:Konsumen Rajawali Royal Apartement Diimbau Ajukan Tagihan dalam 45 Hari


Setelah melayangkan somasi kepada pengembang PT Magna Beatum tak ada kemajuan, para calon pedagang konsumen Aldiron Plaza Cinde berkumpul untuk menuntut hak mereka, Jum'at (26/5/2023).-Firman Hidayat-PALTV

“Somasi ke pihak pengembang, tapi tidak ada yang ditulis hanya janji-janji yang misalnya somasi itu di bulan Mei dijanjikan nanti Juni. Setiap tahun setiap bulan begitu juga. Jadi kami yang mengajukan somasi atau menghubungi pihak pengembang cuma ada janji yang ada investor baru untuk pengembangan,” terang Mareta Ita Sabrina.

Selanjutnya atas hal ini, para calon pedagang atau konsumen Aldiron Plaza Cinde meminta pihak pengembang bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan. Mereka juga meminta bantuan kepada Gubernur Sumatera Selatan hingga Presiden Republik Indonesia, agar membantu memfasilitasi permasalahan yang mereka hadapi dengan pihak pengembang PT Magna Beatum.

“Korban ini biar difasilitasi oleh pemerintah, Pemprov untuk ditemui ke Magna Beatum, biar kami tahu kejelasan dari Aldiron ini pembangunan Aldiron ini,” ujar Andre Oktareza, calon pedagang konsumen Aldiron Plaza Cinde.

Selain para calon pedagang atau konsumen Aldiron Plaza Cinde ini, diperkirakan masih banyak lagi calon pedagang yang alami kerugian atas proyek Aldiron Plaza Cinde, yang hingga kini belum kunjung selesai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv