Ssst..! Rahasia Menghasilkan Jutaan Rupiah di YouTube

Ssst..! Rahasia Menghasilkan Jutaan Rupiah di YouTube

Tangkapan layar konten motivasi dari Ezza Ermuda.--Tangkapan layar YouTube.com/@tipskontenkreator

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kanal YouTube dengan topik motivasi semakin populer akhir-akhir ini. Topik tersebut merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online. Salah satu konten kreator paling sukses dalam hal ini adalah Kanal Band Liner Scott. Kanal ini fokus untuk menyalin konten dan mengunggah ulang video motivasi.

Berdasarkan statistik, saluran ini mampu menghasilkan jutaan penayangan dan penghasilan hingga 38.000 Dolar AS per bulan atau senilai Rp570.307.800. Menjual video motivasi dalam bahasa Inggris dapat menghabiskan biaya hingga 35 Dolar AS per 1.000 penayangan.

Berdasarkan kesuksesan kanal tersebut, terbukti bahwa kanal dengan tema yang copy paste (salin tempel) bisa sukses di YouTube. Ada banyak saluran lain dengan topik serupa yang berhasil mendapatkan jutaan penayangan per bulan.

Jika Anda pernah menonton video jenis ini, Anda mungkin sudah tahu bahwa membuat konten video motivasi tidaklah sulit. Anda tidak perlu menunjukkan wajah Anda atau berbicara di depan kamera. Konten topik ini selalu up-to-date, tidak tergantung tren dan diminati khalayak luas.

BACA JUGA:Dapoer Bikling Lahat, Warung Makan Selera Dusun yang Menggoda Mata

BACA JUGA:Konser Suga | Agust D Tour, Suga Selalu Pegang Botol Minum

Dilansir dari Ezza Ermuda dalam kontennya di kanal YouTube.com/@tipskontenkreator yang berjudul “Hasilkan 332 Juta/Bulan dari Motivational Video di YouTube! (Cara Cari Uang Online)” tayang Jumat, 26 Mei 2023. Video Motivasi terdiri dari tiga bagian utama: suara motivasi, musik latar dan gambar stok.

Untuk membuat video motivasi, Anda bisa mengambil inspirasi dari saluran hebat yang ada. Fokus pada pembicara dan tambahkan kata kunci "pidato motivasi" ke pencarian YouTube. Aktifkan filter Creative Commons agar Anda dapat menggunakan kembali video yang sudah ada.

Anda juga dapat mencari audio motivasi di situs resmi pemerintah seperti r5.org. Di sana Anda akan menemukan berbagai konten audio motivasi dari pembicara populer yang dapat Anda unduh secara gratis. Memilih musik latar dan stok gambar untuk video motivasi juga sangat penting. Untuk opsi gratis, Anda dapat menggunakan musik dari YouTube Studio dengan memilih genre film.

Untuk stock footage, situs seperti Pexels, Pixabay, dan Mixkit menawarkan berbagai adegan yang bisa digunakan. Namun, bagi mereka yang serius membangun saluran yang menginspirasi, disarankan untuk menggunakan layanan berbayar seperti Envato Elements. Layanan ini menyediakan musik latar dan gambar berkualitas tinggi untuk membuat video motivasi profesional.

BACA JUGA:Tari Tor-Tor : Kemegahan dan Kekayaan seni Budaya Sumatera Utara

BACA JUGA:Memeliharaan Murai Batu: Hobby dan Tantangan

Mulailah dengan membuat saluran baru dengan topik motivasi dan merek saluran Anda berdasarkan foto profil, foto spanduk, deskripsi, dan kata kunci yang relevan. Pilih topik video motivasi dan targetkan pemirsa internasional dengan konten berbahasa Inggris. Dapatkan inspirasi dari saluran paling penting dan gunakan konten audio dan video yang dijelaskan di atas.

Dalam proses langkah demi langkah pembuatan video motivasi, Anda juga bisa menggunakan layanan website seperti Niagahoster untuk membuat website sendiri. Dengan situs web, Anda dapat mempromosikan konten audio dan video yang menarik serta menjual barang dagangan yang terkait dengan saluran Anda. Dengan menggunakan berbagai sumber pendapatan ini, Anda dapat meningkatkan potensi penghasilan Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber