Dapoer Bikling Lahat, Warung Makan Selera Dusun yang Menggoda Mata

Dapoer Bikling Lahat, Warung Makan Selera Dusun yang Menggoda Mata

Menu selera dusun Dapoer Bikling di Kota Lahat, Sumatera Selatan.-Nabilla Imandha-Dokumentasi pribadi Nabilla Imandha

LAHAT, PALTV.CO.ID - Jika kita berbicara mengenai kuliner, tentu saja kita semua mempunyai keinginan untuk menjelajahinya. kuliner merupakan hal yang paling penting terutama ketika kita menjelajahi sebuah kota yang belum pernah kita datangi sebelumnya.

Provinsi Sumatera Selatan ialah salah satu Provinsi yang memiliki keanekaragaman kuliner. Berbagai macam kuliner khas tiap-tiap daerah di Sumatera Selatan tersebut menarik perhatian para wisatawan yang mengunjunginya. Salah satu kuliner yang cukup terkenal di Sumatera Selatan yakni pempek. Siapa yang tidak kenal makanan yang terbuat dari ikan tersebut?

Eitss, tidak hanya pempek kuliner yang wajib kalian coba jika berkunjung ke Sumatera Selatan, lho! Ada banyak kuliner yang wajib kalian coba, seperti lenggang, laksan, jongkong, dan makanan khas lainnya.

Provinsi Sumatera Selatan juga terdiri dari banyaknya kabupaten yang tentu saja memiliki ciri khas kuliner di setiap daerahnya. Salah satu Kuliner yang akan dibahas kali ini berasal dari sebuah Kabupaten yang dipimpin oleh Cik Ujang SH.

BACA JUGA:Tari Tor-Tor : Kemegahan dan Kekayaan seni Budaya Sumatera Utara

BACA JUGA:Memeliharaan Murai Batu: Hobby dan Tantangan

Kabupaten Lahat, salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang masih menyimpan dan melestarikan kekayaan maupun keindahan alamnya. Tak jarang, banyak para wisatawan dari luar maupun dalam kota yang ingin menikmati keindahan alam di kota kecil ini.

Bagi para wisatawan yang berkunjung dan berwisata ke Lahat, jangan sampai melewatkan mencicipi menu ‘Selera Dusun’ dengan cita rasa khas dan kelezatan rasa tak perlu diragukan lagi, tentunya di warung makan Dapoer Bikling Lahat.

Dapoer Bikling Lahat merupakan warung makan yang letaknya berada di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Bandar Jaya Lahat. Dapoer Bikling Lahat menawarkan menu utama seperti Liling masak kuning dan Liling pindang yang jarang ditemui di rumah makan pada umumnya.

Tidak hanya Liling saja, ada banyak masakan dusun yang disajikan di sini. Ada Bekasam yang merupakan makanan favorit orang tua pada umumnya, sambal Lahang tempe, sambal Mbacang, Tumis Perut Ikan, Pepes Ikan Patin, dan Ikan Nila dengan bumbu tradisional, tumis sayur mayur, sayur Rebung Bambu, dan tidak lupa di warung makan ini juga tersedia lalapan, lho.

BACA JUGA:10 Fakta Tentang Pocong Yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:SM Entertainment Umumkan Jadwal Boygroup NCT Akhir Tahun 2023

Tak heran, jika warga Lahat berbondong-bondong membeli dan mencicipi semua menu yang tersedia di Dapoer Bikling ini. Selain banyak yang makan di tempat, warga tersebut juga tak jarang memesan berbagai menu di Facebook ’Dapoer Bikling Lahat’. Bagi orang-orang yang memesan melalui facebook, menu yang dipesan bisa diambil sendiri ke lokasi maupun diantar dengan ongkir sesuai jarak.

Banyak masyarakat yang mungkin sudah bosan makan seafood, ayam ataupun menu-menu junkfood yang tersedia merata di kota-kota. Nah, sangat direkomendasikan bagi kalian untuk mencicipi menu selera dusun yang tersedia di Lahat ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: