Kapolres Banyuasin Pantau Kegiatan Penerimaan Casis Polri Terpadu 2024

Kapolres Banyuasin Pantau Kegiatan Penerimaan Casis Polri Terpadu 2024

Kapolres Banyuasin Pantau Kegiatan Penerimaan Casis Polri Terpadu 2024--Foto: dokumentasi polres banyuasin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Polres Banyuasin, Polda Sumsel, mengadakan serangkaian tahap verifikasi dalam Rekrutmen Terpadu Calon Siswa (Casis) Polri tahun 2024. 

Tahapan tersebut mencakup verifikasi pendaftaran online, pemeriksaan administrasi (Rikmin), pengukuran tinggi dan berat badan, serta face matching atau scan wajah.

Kabag SDM Polres Banyuasin, Kompol Yuzar Heris, menjelaskan bahwa pemeriksaan Rikmin melibatkan pihak terkait seperti Dukcapil, Dinas Pendidikan, dan Kemenag Kabupaten Banyuasin untuk verifikasi dokumen seperti KTP, KK, dan ijazah.

"Dalam rekrutmen ini kami melibatkan pihak dari pencatatan sipil (Capil) untuk verifikasi Dokumen Seperti KTP dan KK, pihak Diknas Kabupaten Banyuasin dan Kemenag untuk verifikasi Ijazah dan dokumen lainnya." Jelasnya.

BACA JUGA:Gandeng DJKI, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Asistensi dan Drafting Paten

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra SIK, turut memantau kegiatan langsung di ruang Bag SDM Polres Banyuasin, memberikan arahan, semangat, dan motivasi kepada calon siswa (Casis) Polri yang berasal dari Kabupaten Banyuasin.


Kapolres Banyuasin Pantau Kegiatan Penerimaan Casis Polri Terpadu 2024--Foto: dokumentasi polres banyuasin

Panitia seleksi Polres Banyuasin telah mencatat 242 peserta dari berbagai kategori, termasuk Bintara PTU Polki, Polwan, Bakomsus TI Polki, Bakomsus Nakes Polwan, Bakomsus Hukum Polki, dan Brimob. Jumlah peserta tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada 25 April 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: