Foto Mawardi Yahya dan Harnojoyo Besuk Alex Noerdin Sempat Beredar Luas di Instagram

Foto Mawardi Yahya dan Harnojoyo Besuk Alex Noerdin Sempat Beredar Luas di Instagram

Tangkapan layar foto Alex Noerdin bersama Mawardi Yahya dan Harnojoyo di ruangan khusus Rutan Kelas I Palembang sempat beredar luas, yang diposting akun Instagram pribadi milik Harnojoyo, Selasa (23/4/2024).--Tangkapan layar instagram.com/@harno.joyo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya foto Alex Noerdin bersama Mawardi Yahya dan Harnojoyo di ruangan khusus Rumah Tahanan Negara Kelas I Palembang (Rutan Pakjo), yang diposting di akun pribadi Instagram milik Harnojoyo pada hari Selasa, 23 April 2024.

Narasi dalam foto yang beredar di akun Instagram @harno.joyo, terlihat Harnojoyo menyebut bahwa mereka bersilaturahmi mengunjungi Alex Noerdin.

"MAHAR bersama Ir. H. Syahrial Oesman, M.M. Gubernur Sumatera Selatan ke-13. Sambung silaturahmi bersama Bapak Ir. H. Alex Noerdin, S.H. Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat sejak 7 November 2008 hingga 21 September 2018. Sebelumnya, ia menjabat Bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut," tulis Harnojoyo.

Foto itu kemudian menjadi tanda tanya warganet yang melihat postingan tersebut. Para warganet mengira Alex Noerdin telah selesai menjalani masa tahanan.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Ambil Formulir Calon Gubernur Sumsel di DPW PAN Sumsel dan DPD PDI-Perjuangan Sumsel


Tangkapan layar narasi pada postingan foto yang diunggah akun instagram @harno.joyo, Selasa (23/4/2024).--Tangkapan layar instagram.com/@harno.joyo

"Kapan kau keluar yung?" Tulis akun @oktacandra20.

"Pak Alex sudah keluar ya Pak?" Tulis @roni_adam31.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Palembang David Rosehan buka suara perihal foto yang beredar hingga masuknya kamera, ketika pasangan Bacagub dan Bacawagub Sumsel mengunjungi narapidana kasus korupsi tersebut di Rutan Pakjo.

Menurut David ketika ditemui langsung di Rutan Kelas I Palembang pada hari Selasa, 23 April 2024, pihaknya mengklaim tidak ada keistimewaan terhadap Alex Noerdin dengan semua Warga Binaan Pemasyarakatan lainnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS Mawardi Yahya dan Harnojoyo Bersanding Menuju Sumsel 1 dan 2


David Rosehan, Kepala Rutan Kelas I Palembang, Selasa (23/4/2024).-Mulyadi-PALTV

"Jadi kami luruskan, di sini tidak ada pengistimewaan terhadap Alex Noerdin dengan Warga Binaan lain. Kami menyamaratakan semua Warga Binaan di Rutan Kelas I Palembang. Karena Alex Noerdin mantan pejabat publik, jadi kami sedikit memberikan privasi bagi yang bersilaturahmi dengan Alex Noerdin," jelas Kepala Rutan Kelas I Palembang David Rosehan.

Namun David mengaku kecolongan karena alat komunikasi dan kamera bisa masuk, sehingga foto tersebut menyebar luas di media sosial, termasuk Harnojoyo yang mempublikasikan di akun instagram pribadi miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv