Mawardi Yahya Ambil Formulir Calon Gubernur Sumsel di DPW PAN Sumsel dan DPD PDI-Perjuangan Sumsel

Mawardi Yahya Ambil Formulir Calon Gubernur Sumsel di DPW PAN Sumsel dan DPD PDI-Perjuangan Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mawardi Yahya atau yang kerap disapa MY, melalui Edward Jaya penerima kuasa pengambilan formulir Calon Gubernur Sumatera Selatan, mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPW PAN Sumatera Selatan pada hari Senin, 22 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut Edward Jaya, penerima kuasa pengambilan formulir Cagub Sumsel, berharap PAN dapat mengusung pencalonan Mawardi Yahya.

“Kami mewakili Pak Mawardi Yahya untuk mengambil formulir Pencalonan Gubernur Sumsel. Pertama kali kami melakukan pengambilan formulir ke PAN. Harapan kami bahwa PAN bisa mengusung bukan hanya mendukung pencalonan Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” kata Edward Jaya.

Ditambahkan Edward Jaya, terkhusus untuk Calon Wakil Gubernur Sumsel, nanti akan melakukan pengambilan formulir sendiri.

BACA JUGA:Halal Bihalal Mawardi Yahya-Harnojoyo Terima Dukungan Tokoh Adat dari Sabang sampai Merauke dan Paguyuban


Edward Jaya, penerima kuasa pengambilan formulir Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Senin (22/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Tujuannya adalah agar Harnojoyo dapat bersilaturahmi secara langsung dengan DPW PAN Sumatera Selatan.

“Karena PAN termasuk dari bagian Koalisi Indonesia Maju (KIM), kemudian karena hubungan yang telah terjalin dengan baik dan juga kami sudah menganggap PAN sebagai keluarga, diharapkan PAN mendukung penuh pencalonan Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Panitia Penjaringan Kepala Daerah Sumsel DPW PAN Sumsel Ariyanto mengatakan, untuk hari Selasa (22/4/2024) ini Mawardi Yahya pendaftar pertama. Tetapi sebelumnya, Calon lain seperti Herman Deru dan Holda sudah melakukan pendaftaran.

“Kalau optimisme dari kami PAN bahwa yang akan terjaring dipastikan figur-figur yang memiliki kapabilitas dan mumpuni untuk mengabdikan diri kepada rakyat Sumsel. Sebagaimana yang sudah saya ungkapkan, rata-rata yang sudah mendaftar dalam PAN adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dan memiliki prestasi,” kata Ariyanto.

BACA JUGA:Sosok Mawardi Yahya, Mantan Bupati Ogan Ilir 2 Periode dan Mantan Wagub Sumsel Siap Menuju Pilkada Sumsel 2024


Ariyanto, Sekretaris Tim Panitia Penjaringan Kepala Daerah Sumsel DPW PAN Sumsel, Senin (22/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Menurut Ariyanto, khusus untuk Mawardi Yahya, calon yang memiliki pengalaman paripurna karena pernah di lembaga eksekutif, legislatif, dan juga sudah pernah menjadi Wakil Gubernur Sumsel.

“Bagi PAN sendiri, Mawardi Yahya bukan sosok asing karena kemarin kita termasuk koalisi yang mengusung pasangan Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv