Tak Kunjung Dibenahi BPPW Sumsel Pasca Pembangunan IPAL, Pemkot Palembang Turun Tangan Perbaiki Jalan Segaran

Tak Kunjung Dibenahi BPPW Sumsel Pasca Pembangunan IPAL, Pemkot Palembang Turun Tangan Perbaiki Jalan Segaran

Tak kunjung dibenahi BPPW Sumsel pasca pembangunan IPAL, Pemkot Palembang turun tangan perbaiki Jalan Segaran, Selasa (23/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Sikapi sebuah video viral di media sosial tentang kerusakan di Jalan Segaran Kecamatan Iliri Timur I Kota Palembang, Pj Sekda Kota Palembang Gunawan bersama dengan pihak Dinas PUPR Palembang, langsung melakukan gerak cepat peninjauan sekaligus perbaikan sementara Jalan Segaran pada hari Selasa, 23 April 2024.

“Kita melihat langsung perbaikan sementara. Jalan ini sudah cukup lama rusak dan menjadi masalah. Pemerintah Palembang belum melakukan perbaikan, karena perbaikan ini akan dilakukan langsung pihak penyelenggara, yakni pihak Waskita dan BPPW Sumsel. Namun dari waktu ke waktu, kerusakan jalan semakn fatal,” jelas Pj Sekda Palembang Gunawan.

Pj Sekda Palembang Gunawan mengatakan peninjauan dan perbaikan Jalan Segaran dilakukan Pemkot Palembang, sesuai instruksi dari Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Palembang Gunawan mengajak pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan (BPPW Sumsel) yang bertanggung jawab untuk perbaikan Jalan Segaran.

BACA JUGA:Protes Jalan Rusak di Palembang, Content Creator Ini Rela Duduk di Lobang Jalan Rusak Mengenakan Jas dan Dasi


Pj Sekda Palembang Gunawan mengajak pihak BPPW Sumsel yang bertanggung jawab untuk perbaikan Jalan Segaran yang rusak parah, Selasa (23/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

“Kami mengajak langsung pihak BPPW Sumsel dan Waskita, biar tahu orang Balai dan Waskita seperti apa situasi di lapangan yang merupakan tanggung jawab mereka,” kata Pj Sekda Palembang Gunawan.

Kerusakan Jalan Segaran ini sudah terjadi cukup lama akibat pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Pemkot Palembang belum melakukan perbaikan karena menunggu perbaikan yang merupakan tanggung jawab pihak penyelenggara, yakni BPPW Sumsel dan Waskita.

“Kita lakukan perbaikan sementara dengan peralatan yang ada di PUPR kota Palembang. Kerusakan jalan ini karena pembangunan IPAL yang sudah selesai dilakukan BPPW Sumsel. Namun kita tunggu-tunggu penyelesaian perbaikan jalan rusak belum juga dilaksanakan,” lanjut Pj Sekda Palembang Gunawan.

BACA JUGA:Sumatera Ekspres Grup Menggelar Acara Halal Bihal demi Mempererat Hubungan antar Pimpinan dan Karyawan


Kepala BPPW Sumsel Miarka Risdawati mengakui pihak BPPW Sumsel terlambat memperbaiki kerusakan Jalan Segaran, Selasa (23/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Kepala BPPW Sumsel Miarka Risdawati mengakui pihak BPPW Sumsel terlambat memperbaiki kerusakan Jalan Segaran ini.

Untuk itu, di masa pemeliharaan, BPPW Sumsel akan memperbaiki Jalan Segaran dengan bersinergi material bersama Dinas PUPR Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv