Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin Peringati Hari Ulang Tahun Ke-22 Kabupaten Banyuasin

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin Peringati Hari Ulang Tahun Ke-22 Kabupaten Banyuasin

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberi potongan tumpeng kepada Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin peringati HUT Ke-22 Kabupaten Banyuasin, Senin (22/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Suasana meriah memenuhi Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin dalam Rapat Paripurna Istimewa yang diadakan pada hari Senin, 22 April 2024 untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-22 Kabupaten Banyuasin.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin ini diselenggarakan dengan sukses dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj Bupati Banyuasin, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Sumatera Selatan, serta OPD dan tokoh masyarakat Banyuasin.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyampaikan apresiasi atas kemajuan yang telah diraih oleh Kabupaten Banyuasin selama 22 tahun ini.

Agus Fatoni berharap agar Banyuasin terus menjadi daerah yang kondusif, damai serta sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

BACA JUGA:Sumatera Ekspres Grup Menggelar Acara Halal Bihal demi Mempererat Hubungan antar Pimpinan dan Karyawan


Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin peringati Hari Ulang Tahun Ke-22 Kabupaten Banyuasin, Senin (22/4/2024).-Suryadi-PALTV

Sementara itu, Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya momentum hari kelahiran Kabupaten Banyuasin ini sebagai inspirasi, untuk terus mengisi setiap detik perjuangan dengan karya dan prestasi yang lebih baik.

Selain itu, Hani Syopiar Rustam juga menyoroti prioritas pembangunan Kabupaten Banyuasin untuk tahun 2024-2026, yang meliputi pembangunan SDM berkualitas, peningkatan infrastruktur, pembangunan ekonomi, lingkungan hidup berkelanjutan, dan kualitas implementasi reformasi birokrasi.

Dalam upaya mewujudkan prioritas tersebut, Pemkab Banyuasin telah melakukan berbagai kebijakan kolaboratif dan langkah-langkah strategis.

Hasilnya, Kabupaten Banyuasin mencatatkan prestasi yang membanggakan, seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, pertumbuhan ekonomi yang stabil, penurunan tingkat kemiskinan, pengangguran, dan angka Gini Ratio yang lebih baik.

BACA JUGA:Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Banyuasin dan Hari Kartini 2024


Sesi foto bersama usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin peringati Hari Ulang Tahun Ke-22 Kabupaten Banyuasin, Senin (22/4/2024).-Suryadi-PALTV

Evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara nasional pada tahun 2023 juga menunjukkan Kabupaten Banyuasin memperoleh nilai Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) sebesar 3,375 dengan status sedang, yang menempatkannya di posisi kedua tertinggi dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini menjadi bukti nyata akan komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memajukan daerahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv