Sandi Fahlepi Bakal Ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Muba, Pelantikan Dilakukan Senin Ini!

Sandi Fahlepi Bakal Ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Muba, Pelantikan Dilakukan Senin Ini!

Sandi Fahlepi Bakal ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Muba, --Foto : PALTV/Ruzi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sandi Fahlepi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum & Perlengkapan Setda Sumsel, bakal dilantik sebagai Penjabat Bupati Muba (Musi Banyuasin).

Pelantikannya dijadwalkan akan dilakukan pada Senin, 22 April 2024, dan ia akan menjabat sampai pemilihan kepala daerah Muba yang akan datang.

Keputusan ini diumumkan oleh Sri Sulastri, Kepala Biro Otonomi Daerah Sumsel, setelah rapat persiapan pelantikan di Ruang Rapat Bina Praja Setda Sumsel pada Sabtu, 20 April 2024.

Menurut Sulastri, pelantikan Sandi sebagai Penjabat Bupati Muba akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Muba pada Senin, 22 April 2024, pukul 07.30 WIB di Griya Agung, Palembang.

BACA JUGA:Mayjen TNI Naudi Nurdika Resmi Jabat Pangdam II Sriwijaya


Karo Otda Pemprov Sumsel Sri Sulastri: Sandi Fahlepi akan gantikan Apriyadi sebagai Pj Bupati Musi Banyuasin, Sabtu (20/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Acara tersebut akan dipimpin oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M. Si, dan Penjabat Ketua TP PKK Sumatera Selatan, Tyas Fatoni.

Pelantikan tersebut dijadwalkan akan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, Forkopimda Kabupaten Muba, serta pejabat terkait dari Provinsi dan Kabupaten Muba, serta Kepala Daerah atau Penjabat Kepala Daerah dari seluruh Sumsel.

Sandi akan menjabat sebagai Penjabat Bupati Muba sampai pemilihan kepala daerah baru dan pelantikan dilakukan. Masa jabatannya akan berakhir dengan dilantiknya kepala daerah yang terpilih melalui Pilkada pada 27 November 2024, dengan pelantikan dijadwalkan pada awal tahun 2025, kecuali terdapat gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, terkait penggantian Sandi sebagai Penjabat Bupati Muba, Sulastri enggan berspekulasi mengenai kemungkinan Apriyadi akan menggantikannya, yang kabarnya mencalonkan diri sebagai Bupati Muba.

BACA JUGA:Maju Pilkada, Dua Birokrat Kabupaten Muaraenim Siap Pensiun Dini

"Kita hanya mengetahui bahwa masa jabatan Sandi sudah berakhir. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pencalonan, silakan langsung mengonfirmasi kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai penggantian Penjabat Kepala Daerah di wilayah lain di Sumsel, selain di Muba. Apriyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Bupati Muba, diinformasikan akan kembali menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Muba setelah tidak lagi menjabat sebagai Penjabat Bupati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id