5 Khasiat Jeruk Kingkit yang Belum Banyak Diketahui

5 Khasiat Jeruk Kingkit yang Belum Banyak Diketahui

Bukan hanya tanaman hias, jeruk kingkit ternyata punya khasiat bagi kesehatan tubuh.--instagram.com/@id.bonsai

Jika Anda ingin merasakan khasiatnya, cukup dengan Anda merebus sekitar sepuluh buah jeruk kingkit kemudian dicampur dengan 300 ml air. Anda dapat menambahkan gula jawa sebanyak 200 gr apabila ingin menambah rasa manis pada rebusan jeruk kingkit ini. Anda cukup mengonsumsi tiga kali sehari sampai keluhan batuk hilang.

3. Mengatasi penyakit diabetes

BACA JUGA: Di Balik Keindahannya, Gunung Dempo Menyimpan Banyak Mistis

BACA JUGA:SM Umumkan Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT

Selain dapat membantu mengeluarkan dahak, khasiat jeruk kingkit bagi kesehatan tubuh lainnya ialah dapat mengatasi penyakit diabetes.

Diabetes merupakan jenis penyakit yang cukup berbahaya. Oleh sebab itu bagi penderita diabetes, Anda diwajibkan agar selalu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan agar kadar gula tetap terjaga.

Jeruk kingkit dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Yaitu dengan menggunakan air rebusan jeruk kingkit yang dikonsumsi sebanyak dua kali sehari, maka Anda akan merasakan khasiatnya.

4. Mengatasi masalah pencernaan

BACA JUGA:Bendera Pelangi Berkibar pada Aksi WMJ 2023

BACA JUGA:Rumah Kembar Tuan Kentang, Objek Wisata di Pinggiran Sungai Musi

Khasiat jeruk kingkit bagi kesehatan berikutnya ialah dapat mengatasi masalah pada pencernaan. Sakit pada bagian perut menjadi masalah yang dapat mengganggu aktivitas Anda.

Oleh sebab itu, khasiat pada jeruk kingkit ini dipercaya dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Jeruk kingkit memiliki kandungan serat yang mampu mengembalikan fungsi sistem pencernaan.

Untuk mengatasi masalah pada pencernaan, maka Anda dapat menggunakan rebusan jeruk kingkit sebagai obat alami. Ambillah tujuh helai daun jeruk serta beberapa butir jeruk kingkit yang telah direbus. Jika Anda rutin mengonsumsi air rebusan tersebut, maka dapat dipastikan keluhan pada pencernaan Anda segera membaik.

5. Mengatasi infeksi dan anti jamur

BACA JUGA:Inilah Amalan dan Ibadah 10 Hari Menjelang Iduladha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: flashtik.com