SM Umumkan Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT

SM Umumkan Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT

Agency SM Entertainment umumkan Sungchan dan Shotaro keluar dari grup NCT. --Instagram.com/@Shotaroo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kabar mengejutkan datang dari agensi SM Entertainment. Agensi yang masuk tiga agensi terbesar di Korea Selatan ini, mengumumkan Sungchan dan Shotaro resmi keluar dari boygrup NCT.

Diketahui Shungchan dan Shotaro bergabung menjadi anggota NCT sejak tahun 2020, pada projek NCT 2020. Keluarnya, kedua idola NCT ini bukan karena skandal atau apapun, melainkan SM Entertainment  juga menyatakan jika Shungchan dan Shotaro akan debut bersama boygrup yang baru.

Tak hanya itu, agensi juga menyatakan jika boygrup tersebut akan debut pada tahun ini. Dalam pernyataan resmi nya SM Entertainment menyatakan sebagai anggota NCT, Shungchan dan Shotaro sudah mempersembahkan penampilan yang luar biasa.

Pernyataan ini dibuat pada Rabu, 24 Mei 2020 pada akun resmi agensi tersebut. “Mereka akan mengakhiri kegiatannya di NCT dan kembali memulai debutnya bersama dengan boygrup baru yang akan debut di tahun 2023” ungkap SM Entertaiment pada pernyataan resminya. 

BACA JUGA:Bendera Pelangi Berkibar pada Aksi WMJ 2023

BACA JUGA:Rumah Kembar Tuan Kentang, Objek Wisata di Pinggiran Sungai Musi

Kemudian agensi juga meminta maaf kepada para penggemar yang sudah tulus memberikan dukungan kepada Shungchan dan Shotaro. Tak hanya itu, Agensi juga menegaskan keputusan ini diambil dengan penuh pertimbangan dan diskusi bersama kedua idol tersebut. 

Bukan hanya boygrup yang menaungi Sungchan dan Shotaro. SM Entertainment mengumumkan juga jika akan ada satu girlgrup baru. Agensi tersebut menyebutkan ini bagian dari proyek SM 3.0 yang akan diluncurkan juga. 

“Kami mempunyai tujuan meluncurkan grup yang mewakili identitas regional KPOP di mata dunia. Sejalan dengan hal ini, kami akan menambahkan anggota dari Jepang. Kami juga akan mengenalkan para anggota baru dan berbagai perjalanan menuju debut mereka dengan para penggemar” tulis SM Entertainment. 

Sementara itu, Shotaro menuliskan surat terbuka untuk para penggemar. Shotaro juga mengucapkan terima kasih dengan dukungan penggemar sejak bergabung menjadi NCT sejak tiga tahun yang lalu. Ia juga berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik untuk boygrup yang baru di masa mendatang. 

BACA JUGA:Inilah Amalan dan Ibadah 10 Hari Menjelang Iduladha

BACA JUGA:Bukan Introvert Bukan Ekstrovert, Mungkin Kamu Ambivert

“Saya sungguh ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang sudah mendukung saya hingga sekarang. Saya rasa yang menjadi kekuatan besar saya pada saat di NCT adalah dukungan dari para penggemar. Saya merasa senang dan merasa terhormat sudah bergabung bersama NCT,” ucap Shotaro. 

NCT sendiri singkatan dari Neo Culture Technology. NCT dibagi lagi ke dalam sub unit grup NCT seperti NCT 127, NCT U, NCT Dream, NCT DOJAEJUNG dan NCT Dream. Bayangkan akan susah menghapal nama-nama member NCT, karena setiap unit memiliki member yang berbeda.

Sumber: berbagai sumber