Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Terbakar dan Mengenai Rumah Warga di Desa Dawas Kabupaten Muba

Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Terbakar dan Mengenai Rumah Warga di Desa Dawas Kabupaten Muba

Mobil pengangkut minyak ilegal terbakar dan mengenai rumah warga di Desa Dawas Kecamatan Keluang Kabupaten Muba, Rabu (17/4/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebuah mobil angkutan minyak ilegal terguling dan terbakar hebat di Desa Dawas Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada hari Rabu, 17 April 2024 sekira pukul 17:00 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan kerusakan pada akses badan jalan dan beberapa batang karet, serta dua unit rumah milik warga ikut terbakar, karena disebabkan tumpahan minyak masakan.

Beruntung dalam kejadian terbakarnya mobil pick up yang mengangkut minyak ilegal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut informasi yang diperoleh, mobil tersebut diduga mengangkut minyak masakan ilegal yang tidak memenuhi standar keamanan sehingga mengalami kebakaran.

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Bukit Baru Awalnya Berencana Hanya Ingin Habisi Nyawa Majikannya

Saat melaju di Desa Dawas Kecamatan Keluang, mobil tersebut kehilangan kendali dan tiba-tiba mengeluarkan percikan api.

Sopir yang mengetahui adanya percikan api, langsung membawanya ke semak-semak di tepi jalan. Namun sayangnya, minyak yang dibawa tumpah hingga mengalir ke rumah warga dan ikut terbakar.

Tak lama kemudian, percikan api muncul dari mobil dan memicu kebakaran hebat dengan asap hitam membumbung di lokasi kejadian.

Api yang membakar mobil tersebut dengan cepat menyambar rumput dan badan jalan, serta batang karet yang berada di sekitarnya.

BACA JUGA:Tanggapi Tabrakan Beruntun di Jalan Demang Lebar Daun, Pemkot Palembang Evaluasi Perwali Truk Tonase Besar


Saat melaju di Desa Dawas Kecamatan Keluang, mobil pengangkut minyak ilegal tersebut kehilangan kendali dan tiba-tiba mengeluarkan percikan api, Rabu (17/4/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Warga sekitar yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Meskipun api berhasil dipadamkan, kendaraan mengalami kerusakan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sopir dan penumpang mobil angkutan minyak ilegal berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto saat dihubungi melalui saluran WhatsApp mengatakan, pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv