Mobil Terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Hercules dan Keluarga Selamat

Mobil Terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Hercules dan Keluarga Selamat

Mobil minibus milik Hercules Saputra hangus terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera Baturaja Barat, Senin (29/4/2024).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Sebuah mobil minibus Toyota Avanza hangus terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera pada hari Senin, 29 April 2024 petang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17:00 WIB di Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Mobil bernomor polisi BG 1100 FEC tersebut diketahui milik Hercules Saputra, mantan Kepala Desa Singapura Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Saat kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Baturaja menuju arah Muara Enim yang dikendarai Hercules, istri dan anaknya sebagai penumpang.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Izin Perkebunan, Kabid Survei dan Pemetaan BPN Sumsel Diperiksa Kejati Sumsel


Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran diterjunkan, Senin (29/4/2024).-Ari Pranika-PALTV

"Korban tersebut baru saja pulang dari menjemput anaknya yang sekolah di Baturaja Timur. Kemudian saat perjalanan pulang ke rumahnya di Desa Singapura, mobil tersebut terbakar di perjalanan," ujar Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon.

Ditambahkan Iptu Ibnu Holdon, kebakaran diduga disebabkan korsleting kelistrikan pada kendaraan. Korban dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri, meskipun korban Hercules harus mengalami luka bakar ringan di bagian kaki dan rambut.

"Dari keterangan korban, api berasal dari bawah kendaraan yang diduga korsleting kelistrikan. Dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar ringan di bagian kaki dan rambut, dan kendaraan hangus terbakar," jelasnya.

Amukan si jago merah menghanguskan seluruh bagian mobil. Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kota Baturaja datang ke lokasi kebakaran.

BACA JUGA:DJKI Kemenkumham Proses Dua Indikasi Geografis Khas Sumatera Selatan


Pihak Kepolisian mengambil keterangan pemilik mobil Hercules Saputra, Senin (29/4/2024).-Ari Pranika-PALTV

Akibat kejadian tersebut, Jalan Lintas Tengah Sumatera sempat mengalami kemacetan. Namun setelah api berhasil dipadamkan, kendaraan kembali bisa diurai.

"Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir puluhan juta Rupiah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv