Merasa Tak Enak Badan, Pemudik Mendapat Perawatan di Posyan Idulfitri 1445 Hijriah Jembatan Enim II Muara Enim

Merasa Tak Enak Badan, Pemudik Mendapat Perawatan di Posyan Idulfitri 1445 Hijriah Jembatan Enim II Muara Enim

PEDULI: Kaposyan Jembatan Enim II Ipda Mustaim membantu pemudik yang mengalami gangguan kesehatan, Minggu (14/4/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Petugas Pos Pelayanan dan Pengamanan (Posyan) Idulfitri 1445 H/2024 M di Simpang III Jembatan Enim II, dengan sigap memberikan pelayanan kepada pemudik yang mengalami tidak enak badan, saat mengendarai kendaraan pada hari Minggu, 14 April 2024.

Buktinya, kedatangan Rizki (40) warga Bandung bersama keluarga berangkat dari Bandung tujuan Padang menyambangi Posyan Simpang III Jembatan Enim II.

Rizki mengeluhkan pusing dan badan lemas. Dengan sigap, Kaposyan Jembatan Enim II Ipda Mustaim bersama Tim Kesehatan langsung memberikan pelayanan medis, pengecekan kesehatan, dan pemeriksaan fisik.

Rizki mengaku berangkat dari Bandung hendak ke Kota Padang, Sumatera Barat. Sesampainya masuk daerah Tanjung Enim, Rizki mengalami pusing dan badan terasa lemas.

BACA JUGA:Kesal dan Emosi, Latar Belakangi Motif Tersangka Pembunuhan Ibu Dan Anak

Rizki lalu menghentikan mobilnya di Posyan Jembatan Enim II dan langsung diperiksa Tim Kesehatan. Setelah pemeriksaan tensi darah, Rizki selanjutnya disarankan beristirahat dan diberikan obat untuk diminum.

Selain itu, keluarga Rizki juga mendapat perhatian dan pelayanan agar beristirahat di ruang tunggu yang telah disiapkan dengan fasilitas ala lebaran Idulfitri.

"Tim Kesehatan di Posyan dilengkapi berbagai peralatan medis dan stanby 24 jam. Juga tersedia obat-obatan bagi pemudik yang mengalami tidak enak badan atau sakit," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasatlantas AKP Suwandi pada hari Senin, 15 April 2024.

AKP Suwandi menjelaskan, selain menjalankan tugas pelayanan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang mudik, Tim Posyan dalam bertugas di lapangan selalu bersinergi dengan instansi yang bertugas.

BACA JUGA:Prakiraan BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Melanda Wilayah Sumatera Selatan!

"Semaksimal mungkin Tim Posyan memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu arus mudik dan arus balik," jelasnya.

AKP Suwandi kemudian mengimbau kepada masyakarat bahwa menghadapi situasi arus mudik seperti ini, para pemudik harus selalu memperhatikan situasi dan kondisi, baik itu kondisi kesehatan pengemudi, penumpang, dan kondisi kendaraan, sehingga selama dalam perjalanan dapat terasa nyaman dan aman.

"Keselamatan dalam berkendara menjadi hal utama yang harus dikedepankan selama dalam perjalanan. Jika sudah merasa lelah dan tidak enak badan, untuk segera istirahat dan mendatangi Posyan untuk mendapatkan pelayanan medis. Kemudian jika sudah melakukan perjalanan selama 4-5 jam, istirahatlah sejenak dan patuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas," ungkap Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi.

Sementara itu, Rizki sangat mengapresiasi pertolongan yang dilakukan oleh Petugas Posyan Jembatan Enim II Muara Enim. Baik dirinya maupun keluarga mendapat pelayanan yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv