Memacu Adrenalin dengan Wisata Air Cakat Stempel Speedboat di Sungai Komering

Memacu Adrenalin dengan Wisata Air Cakat Stempel Speedboat di Sungai Komering

Wisata air Cakat Stempel Speedboat di Sungai Komering pacu adrenalin penumpang, Minggu (14/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Wisata Air Cakat Stempel Speedboat di Sungai Komering, tetap menjadi primadona masyarakat Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Banyak cara untuk menikmati masa liburan pasca lebaran Idulfitri, salah satunya Cakat Stempel Speedboat di Sungai Komering yang selalu menjadi wisata alternatif.

Meski cukup memacu adrenalin penumpang dan berbahaya, namun wisata air Cakat Stempel Speedboat ini tetap ramai peminatnya.

"Seperti biasa ini jadi salah satu tradisi di Kayuagung. Kalau belum merasakan naik speedboat, ibaratnya belum lengkap liburan pasca lebarannya," kata Fitri salah pengunjung pada hari Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Imbas Tak Beroperasi Selama Arus Mudik dan Arus Balik Idulfitri 1445 H, Sopir Truk Alami Rugi Waktu dan Uang


Menikmati wisata air Cakat Stempel Speedboat bagi masyarakat Kayuagung sebagai pelengkap libur lebaran, Minggu (14/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Masyarakat yang sudah lama tidak pulang kampung dan berlibur, kata Fitri, tentu sangat menikmati adanya Cakat Stempel Speedboat ini dan tak perlu jauh-jauh mengajak keluarga berlibur.

"Kami pasti sangat berterima kasih kepada penyelenggara karena Cakat Stempel tetap ada. Tapi saran kami keamanan penumpang harus ditingkatkan lagi, seperti penggunaan rompi pelampung yang masih minim biar bisa antisipasi jika ada hal-hal darurat," ungkap Fitri.

Karena sudah menjadi tradisi setiap tahun ketika libur lebaran, kegiatan Cakat Stempel Speedboat ini juga selalu dinanti oleh pemilik usaha speedboat, untuk meraup penghasilan lebih dari hari biasanya.

"Biasa kita kenakan tarif Rp30.000 satu orang untuk naik speedboat. Kadang-kadang ada juga yang sistem charter, ongkosnya lebih murah hanya Rp150.000 saja untuk beberapa orang," tutur Ahmad seorang pemilik speedboat asal Kayuagung.

BACA JUGA:Tradisi Balap Speedboat di Sungai Kelekar Jadi Hiburan dan Uji Adrenalin Masyarakat Ogan Ilir Pasca Idulfitri

Selain speedboat, pengunjung juga bisa menikmati sensasi ombak Sungai Komering dengan menaiki perahu ketek atau perahu tongkang.

"Kalau mau santai menyusuri Sungai ada juga disediakan perahu getek yang lajunya agak lambat, ongkosnya lebih murah lagi, cukup Rp10.000 per orangnya," pungkas Ahmad.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv