56 Offroader Pacu Adrenalin Sambil Tanam Bibit Pohon di Gelaran Puslatpur Kodiklatad Adventure Fun Offroad

56 Offroader Pacu Adrenalin Sambil Tanam Bibit Pohon di Gelaran Puslatpur Kodiklatad Adventure Fun Offroad

Wadan Kodiklatad Mayjen TNI AD Kunto Arif Wibowo SIP membuka secara langsung gelaran Puslatpur Kodiklatad Adventure Fun Offroad dan Trabas. Menariknya, Offroader tanam bibit pohon saat check point, Sabtu (9/12/2023).-Elvandri Jefriadi-PALTV

OKU TIMUR, PALTV.CO.ID - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-29 Kodiklat TNI AD dan Hari Ulang Tahun Ke-26 Puslatpur Kodiklatad, Puslatpur dan Kodiklat TNI AD menggelar event Puslatpur Kodiklatad Adventure Fun Offroad dan Trabas dengan tema Ecology Sport and Tourism.

Puslatpur Kodiklatad Adventure kali ini diikuti oleh puluhan offroader dari berbagai daerah. Jalur ekstrem berlumpur dan tanjakan curam sepanjang 52 kilometer yang melintasi hutan-hutan di area Medan Latihan Puslatpur, memacu adrenalin para offroader saat melintasinya.

Tercatat sebanyak 56 offroader mengikuti gelaran Puslatpur Kodiklatad Adventure yang dibuka secara langsung oleh Wadan Kodiklatad Mayjen TNI AD Kunto Arif Wibowo SIP pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023, sekira pukul 09:00 WIB di Garuda Land Puslatpur.

Gelaran Puslatpur Kodiklatad Adventure kali  ini bekerja sama dengan komunitas Jeep Adventure Camping (JAC) Baturaja dan Community of Adventure Trail (JAT) Martapura, yang dilaksanakan mulai tanggal 9-10 Desember 2023 di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad.

BACA JUGA:Awasi Penyaluran BBM, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Siapkan Satgas Nataru

BACA JUGA:Bacakoran.co Network Gelar Pelatihan Penulisan SEO Guna Transformasi Media Cetak ke Digital


Offroader pacu adrenalin taklukkan jalur ekstrem Medan Latihan Puslatpur, Sabtu (9/12/2023).-Elvandri Jefriadi-PALTV

Pada kegiatan ini, para peserta pada check point tertentu akan menanam bibit pohon yang dibawa dari titik start. Bibit tanaman yang disiapkan oleh penyelenggara berjumlah 3.085 pohon buah-buahan.

"Diharapkan dengan penanaman bibit pohon tersebut akan dapat menjaga ekosistem binatang-binatang liar yang ada di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad dengan sumber makanan yang mencukupi beberapa tahun mendatang,” terang Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo kepada awak media sesaat setelah membuka kegiatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv