H+6 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Arus Balik di Gerbang Tol Keramasan Tampak Lengang

H+6 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Arus Balik di Gerbang Tol Keramasan Tampak Lengang

H+6 lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, arus balik di Gerbang Tol Keramasan tampak lengang, Senin (15/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Suasana arus balik pada H+6 lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Gerbang Tol Keramasan terpantau lengang.

Manager Transaksi Ruas Tol Keramasan Sumarno melaporkan bahwa puncak arus balik terjadi pada hari Minggu, 14 April 2024 dengan total kendaraan yang melintas kurang lebih 21.000 kendaraan.

“Bisa kami laporkan, untuk pantauan lalu lintas arus balik terjadi puncaknya di hari Minggu dengan total kendaraan yang melintas sebanyak 21.000 kendaraan,” kata Manager Transaksi Ruas Tol Kramasan, Sumarno pada hari Senin, 15 April 2024.

Manager Transaksi Ruas Tol Keramasan Sumarno mengatakan, upaya penambahan gardu telah dilakukan dengan penambahan satu gardu keluar dan masuk pada Gerbang Tol Keramasan.

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Alami Lonjakan Penumpang di Hari Terakhir Libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah


Sumarno, Manager Transaksi Ruas Tol Keramasan, Senin (15/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Jadi, antisipasi kami jika terjadi kepadatan, kami melakukan penambahan gardu yang awalnya kita ada 4 gardu, 2 entrance 2 exit. Kami tambah menjadi 3 entrance dan 3 exit. Secara keseluruhan totalnya ada 6 gardu. Dan juga, kami siapkan mobil rider di mana jika nanti terjadi antrian di gardu, petugas kami akan melakukan jemput transaksi,” tutur Sumarno.

Ditambahkan Sumarno, dalam mengantisipasi penumpukan pembelian saldo e-tol, pihak pengelola Gerbang Tol Keramasan telah mempersiapkan dua petugas khusus. Selain itu, tersedia pula top up saldo e-tol melalui Bank BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

“Terkait penumpukan pembelian saldo e-tol, kami mengantisipasinya sudah jauh-jauh hari dengan mempersiapkan dua petugas, di mana top up saldo bisa dari Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA,” ucap Sumarno.

Sementara itu, menurut Kanit 5 Tol Kapal Betung PJR AKP Edi Molyono, selama momen arus balik tidak mengalami penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Keramasan.

BACA JUGA:Arus Lalu Lintas di Banyuasin Lancar, Petugas Imbau Pengguna Jalan Tetap Waspada

“Untuk kegiatan dari pihak Kepolisian PJR, kita melaksanakan rekayasa lalu lintas apabila sudah ada penumpukan di pintu tol. Tapi, selama ini tidak ada penumpukan. Jadi, jalan yang di depan Gerbang Tol Keramasan cukup lancar,” kata Kanit 5 Tol Kapal Betung PJR, AKP Edi Molyono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv