Arus Lalu Lintas di Banyuasin Lancar, Petugas Imbau Pengguna Jalan Tetap Waspada

Arus Lalu Lintas di Banyuasin Lancar, Petugas Imbau Pengguna Jalan Tetap Waspada

Arus lalu lintas di Banyuasin lancar, PetugasPiket Polsek Betung Aipda Kusno imbau pengguna jalan tetap waspada, Senin (15/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Memasuki hari kelima Idulfitri 1445 Hijriah, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Banyuasin tetap terpantau aman dan lancar.

Petugas Piket Polsek Betung Polres Banyuasin, Aipda Kusno, menyatakan bahwa kepadatan hanya terjadi pada waktu tertentu.

Menurut Aipda Kusno, di Simpang PT KAM Desa Lubuk Lancang, arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi berjalan lancar, baik dari arah Jambi menuju Palembang maupun sebaliknya.

Selain itu, untuk wilayah Simpang Tiga Tugu Polwan Betung Kabupaten Banyuasin, dijelaskan oleh, Aipda Kusno, walaupun ada peningkatan kendaraan baik dari arah Jambi maupun arah Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), namun untuk penumpukan kendaraan terpantau nihil.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Pastikan ASN Pemkot Tetap Masuk Kerja Hari Selasa, Siap-siap Kena Sanksi Jika Bolos!

"Saat ini untuk di wilayah Simpang Tiga Tugu Polwan Betung masih terpantau aman lacar, walaupun ada peningkatan kendaraan dari arah Jambi maupun Sekayu. Namun, untuk penumpukan kendaraan masih nihil," ungkap Aipda Kusno pada hari Senin, 15 April 2024.

Meskipun kondisi lalu lintas aman, Aipda Kusno tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami juga mengimbau kepada para pemudik untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang ada," kata Aipda Kusno.

Petugas juga menyediakan Pos Pam Kecamatan Betung untuk istirahat bagi para pemudik yang merasa lelah.

BACA JUGA:Serobot Antrian di Perlintasan Kereta Api Gunung Megang, Pengemudi Innova Kena Tegur Polantas Muara Enim

"Kalau ngantuk silahkan istirahat, jangan dipaksakan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Pos Pam Kecamatan Betung dijaga oleh petugas gabungan selama 24 jam, terdiri dari anggota Polsek Betung, Koramil Betung, Dishub Banyuasin, Petugas Kesehatan, dan ORARI Tabalong.

"Jalur Lintas Timur Palembang-Jambi merupakan jalur utama bagi pemudik dan arus balik mudik, baik menuju arah Palembang maupun Jambi," tutup Aipda Kusno.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv